Breaking News:

Virus Corona di Berau

Sekolah Tatap Muka Digelar Juli 2021, Kadisdik Berau akan Koordinasi Dulu dengan Satgas Covid-19

Pemerintah pusat telah merencanakan pembukaan sekolah tatap muka dimulai pada Juli 2021 mendatang. Keputusan tersebut direncanakan setelah guru menja

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Sejumlah murid SDN 002 Maluang, Kabupaten Berau, belajar tatap muka di bawah kolong rumah, di tengah pandemi Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Pemerintah pusat telah merencanakan pembukaan sekolah tatap muka dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Keputusan tersebut direncanakan setelah guru menjadi prioritas suntik vaksin sinovac dan ditargetkan selesai pada bulan Juni 2021.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Murjani mengemukakan masih akan melakukan koordinasi sembari melihat perkembangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Berau.

Baca juga: Jago Merah Lalap Rumah Kosong di Balikpapan Baru, Pemadaman Dilakukan dengan Membongkar Atap

Baca juga: 9 Pejabat Korps Adhyaksa Kaltim Dirotasi, Lima Orang Jabat sebagai Kajari

Baca juga: Vaksin Massal Digelar Lagi di Balikpapan, Tiga Golongan Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Pekan Ini

Murjani mengaku pihaknya juga telah banyak mendapat keluhan dari tenaga pengajar maupun orangtua siswa dengan sistem belajar online atau daring yang dinilai tidak terlalu efektif.

"Nanti kita koordinasikan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten bagaimana ke depan dan langkah apa yang akan kita ambil," kata Murjani, Selasa (2/3/2021).

"Paling tidak jika wilayah kecamatan sudah masuk zona hijau bisa ada pertemuan tatap muka, umpamanya  seminggu sekali tatap muka dalam kelas, bagi yang sudah hijau karena guru juga banyak mengeluhkan kondisi mereka harus mendatangi satu persatu siswanya untuk memberi pelajaran, sehingga kalau sudah hijau akan dipertimbangkan," jelasnya.

Murjani menegaskan kalaupun sekolah dengan sistem tatap muka digelar, mereka tetap harus memperhatikan kondisi Covid-19.

Namun untuk wilayah blank spot dan sudah masuk zona hijau, maka diupayakan bisa dilakukan sistem belajar tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

"Untuk belajar saat ini semua dilakukan daring atau online, kalaupun nanti ada tatap muka itu khusus yang zona blank spot, dengan catatan zona hijau, dan jamnya dikurangi," tuturnya.

"Jadi nanti kami akan bahas sambil memantau kondisi Covid-19 yang ada karena ini masih ada waktu tiga bulan dari sekarang sehingga kita masih ada waktu untuk menilai kondisi Covid-19," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved