Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Respon Aspirasi Puluhan Mahasiswa, Bupati Kukar Edi Damansyah: Kami Terima Saran Mahasiswa

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah akhirnya menemui puluhan mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Keroan Mahasiswa Peduli Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat berdialog dengan puluhan mahasiswa dari AKMPK.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah akhirnya menemui puluhan mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Keroan Mahasiswa Peduli Kukar atau AKMPK setelah beberapa kali aksi belum sempat ditemui oleh orang nomor satu di Kukar tersebut.

Humas AKMPK, Muhammad Kaisar mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan control dari para mahasiswa dalam pemerintahan.

Apalagi dalam memasuki awal kerja Bupati dan Wakil Bupati Kukar adalah merupakan memontum yang tepat untuk menyuarakan permasalahan mendasar yang ada di daerah.

Baca juga: Sosialisasi Perda Pajak, Ely Hartati Berharap Pemkab Kukar Lebih Kreatif Cari Sumber Pajak Baru

Baca juga: Kapal Bermuatan Batubara Karam di Area Pulau Kambing Kecamatan Anggana Kukar, Seorang ABK Hilang

“Kami juga membahas tentang RPJMD, yang akan membimbing dan dipedomani oleh kepala daerah sebagai alur pembangunan selama masa priodesasinya,” ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan, penghargaan dan rasa bangga sekaligus menyambut baik saran atau masukan yang disampaikan AKMPK.

Edi Damansyah menjelaskan, ia tidak sendiri dalam memajukan dan mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan mandiri.  

Baca juga: Disaksikan Bupati Kukar Edi Damansyah, Kementerian Kelautan dan Perikanan MoU Bersama Unikarta

 Edi Damansyah mengakui keberadaan visi dan misi Pilkada Tanggal 9 Desember 2020, masih dalam proses pengerjaan.

Di mana di dalamnya telah tertuang beberapa sektor yang harus di evaluasi yang harus diperbaiki sesuai aturan dasar atau data di lapangan dan sudah masuk dalam bingkai program Strategi Kukar Idaman. 

“Untuk itu, mari kita kawal bersama agar didalam penyusunan RPJMD nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Edi.

Bupati juga terus berupaya menggalang dan mensinergikan program pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat, dalam rangka meningkatkan strategi arah kebijakan dan program prioritas pembangunan di segala bidang.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Dukung Pondok Pesantren Tingkatkan Kualitas SDM

Dengan melibatkan para akademisi dengan didukung oleh data-data yang valid dan aktual di lapangan, dalam penyiapan rumusan program dan kegiatan prioritas. 

Dukungan semua pihak sangatlah diharapkan, guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan terlaksana sebagaimana diharapkan.

“Saya harap AKMPK tetap terus menjaga citra mahasiswa jangan sampai ditunggangi oleh sekelompok orang yang bisa memecah belah sekaligus menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Aris Joni/Editor: Samir Paturusi

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved