Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Disaksikan Bupati Kukar Edi Damansyah, Kementerian Kelautan dan Perikanan MoU Bersama Unikarta

Yakni antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Universitas Kukar.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyaksikan sekaligus menandatangani kesepakatan bersama. Yakni antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Universitas Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyaksikan sekaligus menandatangani kesepakatan bersama.

Yakni antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Universitas Kutai Kartanegara.

Kegiatan dilagsungkan di Tenggarong, tentang pendidikan, penelitian serta penerapan ilmu dan teknologi di bidang kelautan dan Perikanan, di Rumjab Bupati Kukar, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Baca juga: Soal Aset Unikarta, DPRD Kukar Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Kampus

Baca juga: Soal Kejelasan Status Lahan Unikarta, Pihak Yayasan Tekankan Sangat Pengaruhi Perkembangan Kampus

Dari kementerian, penandatanganan diwakili  Sjarief Widjaja selaku Kepala Bidang Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan.

Kemudian dari Unikarta diwakili Erwinsyah selaku rector.

Lalu dilanjutkan dengan MoU berikutnya tenang Pengembangan Pelaksanaan Riset Sosial Ekonomi dan Pengabdian Masyarakat Kelautan dan Perikanan.

Penandatanganan dari pihak kementerian diwakili Rudi Alek Wahyudin selaku Kepala Balai Besar Riset Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Mahasiswa Unikarta Sampaikan Aspirasi ke Pemkab dan DPRD Kukar Agar Kawal CSR Perusahaan

Dari Unikarta diwakili Dekan Fakultas Pertanian Thamrin.

Rektor Unikarta Erwinsyah mengatakan tujuan kerja sama untuk mengembangkan seluruh potensi perikanan di Kutai Kartanegara.

Sekaligus diharapkan meningkatkan kesejahteraan para nelayan serta peningkatan pendapatan asli daerah perikanan meningkat dan tidak tidak tergantung pada sektor pertambangan sekaligus membawa berkah bagi masyarakat.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kukar Dorong Pembangunan Fisik, Rehabilitasi Ruangan dan Beasiswa Bagi Unikarta

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved