Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Beda Keterangan, Pertemuan Irianto Lambrie dan Iwan Setiawan di Tarakan Soal Pencemaran Nama Baik

Mantan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengatakan tidak perna, ada perjanjian damai antara dirinya dengan terdakwa Iwan Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Irianto Lambrie dan Iwan Setiawan saat ditemui di PN Tanjung Selor.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR -Mantan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengatakan tidak perna, ada perjanjian damai antara dirinya,  dengan terdakwa kasus pencemaran nama baik yang juga Dirut PDAM Tarakan, Iwan Setiawan.

Menurutnya, pihak Iwan Setiawan, menemui dirinya di salah satu hotel di Tarakan, dengan memberikan surat perjanjian pencabutan laporan.

Namun, Irianto mengatakan, tidak pernah menjanjikan atau menandatangani surat pencabutan laporan kasus pencemaran nama baik.

Baca juga: Tepis Anggaran Humas Kaltara untuk Pencitraan, Irianto Lambrie: Buktinya Saya Tidak Menang Pilgub

Baca juga: MUI Kaltara Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa, Begini Penjelasannya

Hal tersebut ia ungkapkan, saat ditemui di Kantor PN Tanjung Selor, usai memberikan keterangan di hadapan Majelis Hakim, Senin (29/3/2021).

"Dia minta damai itu tidak ada, dia berikan surat, ya saya bilang tinggal saja, saya pelajari dulu," ujar mantan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie.

"Memang dia juga minta saya tanda tangani surat pencabutan laporan, dan dia bilang minta maaf, ya saya sebagai orang Islam saya maafkan, tapi kasus hukum tetap berjalan," tambahnya.

Baca juga: Irianto Lambrie Hadir Sebagai Saksi Korban, Terdakwa Iwan Setiawan: Dimana Letak Fitnahnya

Sementara itu, Iwan Setiawan mengatakan, pembuatan surat damai dan pencabutan laporan, atas dorongan dari pihak penyidik Polda Kaltara.

Selain itu, permintaan maaf yang disampaikannya kepada Irianto Lambrie, tidak bermakna dirinya mengakui kesalahan atas unggahan statusnya di media sosial.

"Penyidik meminta saya berdamai dengan Pak Irianto, oke kita berdamai, lalu dia katakan saya minta maaf itu salah," ujar terdakwa, Iwan Setiawan.

"Saya katakan, Pak Saya minta maaf kalau saya salah, kalau saya salah, kan belum dibuktikan di pengadilan itu kalau saya salah," tuturnya.

Baca juga: Mantan Gubernur Kaltara Irianto Jelaskan Posisi Anaknya di TGUPP, Sebut Bekerja Bukan untuk Pribadi

Diberitakan sebelumnya, Mantan Gubernur Kaltara memberikan keterangan kepada Majelis Hakim, mengenai beberapa tuduhan yang dialamatkan kepadanya dari Iwan Setiawan.

Di lain pihak, Iwan Setiawan menilai, keterangan yang diberikan oleh Irianto Lambrie semakin menguatkan keyakinannya bila apa yang diunggah di media sosial bukanlah suatu tuduhan ataupun fitnah. (*)

Berita tentang Kaltara

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved