Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Irianto Lambrie Hadir Sebagai Saksi Korban, Terdakwa Iwan Setiawan: Dimana Letak Fitnahnya

Terdakwa kasus pencemaran nama baik, yang juga Dirut PDAM Tarakan, buka suara terkait keterangan yang diberikan saksi korban, dalam lanjutan sidang

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Terdakwa kasus pencemaran nama baik, Iwan Setiawan, saat ditemui di PN Tanjung Selor.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Terdakwa kasus pencemaran nama baik, yang juga Dirut PDAM Tarakan, buka suara terkait keterangan yang diberikan saksi korban, dalam lanjutan sidang di PN Tanjung Selor, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, kehadiran mantan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie itu, semakin menguatkan keyakinanannya, bila statusnya di media sosial, adalah hal yang benar dan tidak mengandung fitnah.

Salah satunya mengenai TGUPP yang dibiayai oleh APBD, pegawai Pemprov Kaltara yang didatangkan dari Kaltim, dan anggaran Humas Pemprov Kaltara yang besar.

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Dishub Kaltara Sebut Belum Terima Surat Edaran

"Terkait TGUPP, beliau mengakui kalau ada SK-nya dari Gubernur dan dibiayai APBD, lalu pegawai impor, beliau mengakui kalau dari seluruh Indonesia ada termasuk juga dari Kaltim," ujar terdakwa, Iwan Setiawan.

"Beliau juga mengakui bila anggaran kehumasan itu, lebih besar dari pertanian dan kelautan, terus fitnahnya di mana?Sebenarnya dari keterangan itu sudah terkonfirmasi, tiga tulisan saya itu sudah dia benarkan semua," katanya.

Dirinya menyarankan, kepada Irianto Lambrie untuk tidak duduk sebagai pejabat publik bila tidak ingin menerima kritikan.

Lantaran, pejabat publik masuk ke ruang publik dan harus siap untuk menerima segala kritikan.

"Kalau sekarang dia bilang difitnah, tidak mau dikritik, ya jangan jadi pejabat publik, pejabat publik masuknya di ruang publik, dan harus siap dikritik," tuturnya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah Beber Kabupaten Nunukan Memiliki Banyak Potensi Pariwisata

Sebelumnya, sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang melibatkan Iwan Setiawan sebagai terdakwa, kembali bergulir, pada hari Senin (29/3/2021).

Dalam sidang yang digelar di ruang sidang Cakra, PN Tanjung Selor, pihak Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi korban yakni, Irianto Lambrie.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved