Breaking News:

Ramadhan 2021

Belum Ada Kebijakan Terkait Mudik Puasa Ramadhan, Pemkab Kutim Tunggu Arahan Pemprov Kaltim

Jelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur atau Pemkab Kutim, belum memberikan kebijakan

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang akui belum mendapat arahan resmi terkait mudik di Bulan Ramadhan tahun 2021 ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Jelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur atau Pemkab Kutim, belum memberikan kebijakan terkait pulang kampung atau mudik.

Disampaikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengaku masih menunggu arahan resmi dari Provinsi Kalimantan Timur terkait mudik untuk masyarakat di daerahnya.

"Kita lihat nanti kalau ada edaran resmi dari provinsi, baru kita jabarkan di daerah," ujarnya kepada Tribunkaltim.co pada Senin (5/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Ingatkan Empat Hari Saja Silakan

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Tidak Diperbolehkan, Pengusaha Bus Khawatir Nanti Aturannya Berubah Lagi

Kali ini Pemkab Kutim akan mengikuti kebijakan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atau Pemprov Kaltim melalui tindaklanjut yang menyesuaikan kondisi di daerah.

"Bukan artinya kita mengekor, tapi harus dipahami bahwa kebijakan kita harus selaras dengan Provinsi," ujarnya di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Meskipun terjadi tren penurunan penularan di berbagai daerah, data dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kutim menunjukkan adanya kenaikan penularan pasca libur panjang.

Mobilisasi masyarakat keluar dan masuk daerah diduga kuat menjadi alasan adanya peningkatan penularan.

Selain itu, ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan juga mengalami peningkatan seperti mulai beraktifitas dengan berkerumun, lalai dari rutinitas mencuci tangan, dan memakai masker.

Oleh Karenanya, Kasmidi Bulang, mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur untuk tetap menjaga protokol kesehtan sebagai dasar pencegahan penularan virus.

"Mudik atau tidak, tetap harus disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved