Breaking News:

Hari Nelayan Nasional

Hari Nelayan Nasional, Wakil Bupati PPU Hamdam Ingin Masa Mendatang Pemuda Bisa Menggelutinya

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam, mengucapkan selamat hari nelayan Nasional untuk para nelayan di seluruh penjuru nusantara.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam, mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional untuk para nelayan di seluruh penjuru nusantara dan nelayan Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam, mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional untuk para nelayan di seluruh penjuru nusantara dan nelayan Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

"Saya ucapkan selamat hari nelayan nasional, semoga ke depan nelayan semakin jaya, dan menjadi salah satu profesi yang digeluti oleh pemuda-pemuda penerus kabupaten Penajam Paser Utara," kata Hamdam kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (6/4/2021).

Hamdan, berharap ke depan nelayan-nelayan mendapatkan perhatian khusus melalui kebijakan pro terhadap nelayan khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Juga merupakan daerah yang sebagian besar berada di pesisir laut sehingga banyak masyarakat yang berprosi sebagai nelayan.

Baca Juga: Puluhan Nelayan di Kutim Dibantu Urus Dokumen, Proses Dimulai Pertengahan Mei 2021

Baca Juga: Dua Pendemo Diguyur Minyak, Aksi Kompak Tuntut Keadilan 5 Nelayan yang Tewas akibat Tangki Terbakar

"Saya sebagai wakil Bupati berharap kedepan nelayan kita mendapatkan perhatian dari kebijakan- kebijakan pemerintah melalui kebijakan kebijakan yang pro mereka," ujanrnya.

"Nelayan adalah salah satu pahlawan pangan, tanpa nelayan tentu masyarakat kita akan kesulitan untuk mempererat gizi yang baik," imbuhnya.

Dilanjutkan oleh Hamdam, saat ini nelayan di Kabupaten Penajam Paser Utara masih memiliki permasalahan terkait dengan prasarana dan sarana yang sangat terbatas.

Termasuk untuk mengakses BBM (bahan bakar minyak) yang dirasa selama ini snagat sulit bagi nelayan.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved