Breaking News:

Kunjungan Mendikbud Nadiem Makarim

Mendikbud Nadiem Makarim Resmikan Laboratorium ITK Balikpapan, Terobosan Co Laboratorium Space

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atau Mendikbud, Nadiem Makarim, meninjau perguruan tinggi Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Kota Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
KUNJUNGAN - Mendikbud Nadiem Makarim di sela-sela peresmian laboratorium terpadu milik Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atau Mendikbud, Nadiem Makarim, meninjau perguruan tinggi Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya itu, Nadiem Makarim, turut meresmikan laboratorium terpadu milik kampus institut teknologi pertama di Kalimantan.

Nadiem mengatakan, laboratorium terpadu ini merupakan ide yang sangat baik untuk mengintegrasikan pembelajaran.

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu Juli, Mendikbud Nadiem Makarim Minta Pemda Kaltim Gelar Belajar Tatap Muka

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Anggap Rentan Saat Pandemi Covid-19, Balikpapan Subsidi SPP Sekolah Swasta

Ia pun mengibaratkan, apabila di Jakarta ada co-working space, Nadiem meyakini lokasi ini bakal jadi co-laboratorium space. 

"Ini bisa jadi perbenturan berbagai macam prodi dan di situlah akan terjadinya inovasi. Saya suka starteginya," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim menyerahkan secara simbolis bantuan subsidi sekolah swasta dari pemerintah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (6/4/2021).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim menyerahkan secara simbolis bantuan subsidi sekolah swasta dari pemerintah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (6/4/2021). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Nadiem berharap ITK Balikpapan dan universitas lain di Kalimantan Timur, bisa mengangkat obor perubahan melalui Kampus Merdeka di luar pulau Jawa. 

Menurut laki-laki yang kerap disapa Mas Menteri itu, kampus di luar Jawa punya banyak kesempatan melakukan lompatan perubahan. 

Baca Juga: Menteri Nadiem Makarim Dicurhati Guru Penggerak, Waryono Mengeluh Soal Pendidikan di Calon IKN

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved