Breaking News:

Virus Corona di Berau

Musrenbang RKPD 2022, Bupati Berau Targetkan Fokus Penanganan Covid-19 dan Ekonomi Warga

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Berau, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Suasana Musrenbang RKPD 2022 di ruang rapat kantor Bupati Berau Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur pada Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Berau, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Berau tahun 2022.

Kegiatan ini dibuka Bupati Berau Sri Juniarsih di ruang rapat kantor Bupati Jl APT Pranoto Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (7/4/2021).

Musrenbang dihadiri Kepala Dinas Disnakertrans, Bapenda, Inspektorat dan Kepala Dinas Diskominfo.

Baca juga: Pemkab Berau Datangkan Satu Alat GeNose, Kadinkes: Masih Tahap Uji Coba untuk Screening

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim Anggap Rentan Saat Pandemi Covid-19, Balikpapan Subsidi SPP Sekolah Swasta

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Berau Madri Pani para kepala OPD, camat dan kepala desa se-Berau yang mengikuti musrenbang secara virtual.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyebutkan dalam Musrenbang tersebut memutuskan untuk fokus penanganan Covid-19 termasuk mengembalikan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi.

"Musrenbang hari ini memutuskan yang pertama adalah penuntasan penanganan Covid-19 sambil kita berjalan kita juga berupaya memulihkan ekonomi masyarakat," jelas Sri Juniarsih ke TribunKaltim.co, usai Musrenbang.

"Kita juga akan mencari cara untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor lain seperti pariwisata maupun ekonomi kreatif," pungkasnya.

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut vaksinasi terhadap guru jelang pemberlakuan sekolah tatap muka agar menjadi prioritas untuk di vaksin.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Manajemen Tribun Kaltim Kunjungi Bupati Berau, Ini yang Dibahas

"Apa yang menjadi usulan para guru sudah saya sampaikan karena menjelang tahun ajaran baru kita akan prioritaskan tenaga pengajar untuk divaksinasi," imbuhnya.

"Mudah-mudahan di tahun ajaran baru ini siswa bisa kembali melakukan sekolah tatap muka sehingga saya perintahkan ke Dinas terkait untuk segera memprioritaskan para guru sebelum kegiatan belajar mengajar di sekolah," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved