Breaking News:

Berita Paser Terkini

Korban Puting Beliung di Paser Terima Bantuan, Masriah: Pemerintah Masih Pikirkan Orang Seperti Saya

Perangkat Desa Padang Pengrapat salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu.

TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM
Perangkat Desa Padang Pengrapat salurkan bantuan di malam hari kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kamis (8/4/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Perangkat Desa Padang Pengrapat salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ada 3 perangkat Desa yang turun langsung memberikan bantuan, diataranya Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Tahmadyanto, Kaur umum Roroh Rahmiati dan Staf Umum Akmaludin serta dibantu 2 warga Desa Padang Pengrapat.

Baca juga: Angin Puting Beliung Landa Desa di Paser, 48 Bangunan Rusak, Bantuan Dikirim Malam

Baca juga: Banyak Rumah Warga di Paser Rusak Kena Angin Puting Beliung, Bupati Fahmi Fadli Tinjau Lokasi 

Karena kekurangan tenaga, penyerahan bantuan tersebut hanya diberikan kepada beberapa penghuni rumah yang terdampak bencana angin puting beliung, yang dimulai sejak Pukul 20:40 WITA.

"Kami tidak bisa langsung menyalurkan semua bantuan berupa sembako kepada warga, karena malam ini kami kekurangan tenaga," terang Ahmad, sapaan akrab Kaur Perencanaan Desa Pengrapat.

Kemungkinan, penyaluran bantuan berupa sembako tersebut akan dilanjutkan kembali besok.

Perangkat Desa Padang Pengrapat salurkan bantuan di malam hari kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kamis (8/4/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM
Perangkat Desa Padang Pengrapat salurkan bantuan di malam hari kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kamis (8/4/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM (TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM)

"InshaAllah pendistribusian bantuan sembako ini akan kita lanjutkan kembali besok, karena kondisinya juga saat ini sudah larut malam, takutnya kita juga mengganggu orang yang lagi istirahat," Kata Ahmad.

Ia beralasan jika penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada malam hari untuk menghindari adanya masyarakat yang meminta bantuan namun tidak terdampak bencana.

"Kalau kita lakukan siang, ada diantara masyarakat yang ibaratnya tidak terkena musibah tetapi mereka ada yang datang ke Kantor Desa untuk menuntut dapat bantuan sembako," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved