Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Bank Indonesia Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Lewat Virtual Banking dan QRIS Expo

Sebagai langkah konkrit untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait transaksi ekonomi non-tunai serta uang rupiah.

Penulis: Heriani AM | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono memberikan cendramata ke Gubernur Kaltim Isran Noor dalam rangkaian Bulan Inspirasi Festival QRIS dan Cinta Rupiah. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebagai langkah konkrit untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait transaksi ekonomi non-tunai serta uang rupiah.

Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan rangkaian edukasi selama bulan Ramadhan 2021 dengan mengangkat tema “BI FITRAH” atau Bulan Inspirasi Festival QRIS dan Cinta Rupiah, Rabu (14/4).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan peluncuran "Virtual Banking dan QRIS Expo 2021"

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI) yang telah dilaksanakan pada 5-8 April 2021 lalu.

Baca Juga: Bank Indonesia Nilai Akselerasi Digital Penyaluran Bansos, Dianggap Lebih Aman

Baca Juga: Bank Indonesia Siapkan Teknologi Cegah Cyber Fraud

Menurut Kepala Perwakilan BI Kaltim, Tutuk SH Cahyono, masyarakat Kalimantan Timur sangat siap menerima perubahan di era digital saat ini.

Hal ini terbukti dari perkembangan QRIS di Kalimantan Timur yang paling cepat di Kalimantan dan berada di atas rata-rata perkembangan nasional.

"Secara kesiapan infrastruktur digital juga masuk dalam kategori provinsi yang paling baik diantara banyak provinsi lainnya di Indonesia jika menggunakan ukuran indeks ICT (Iinformation, Communication and Technology, red)," jelas Tutuk dalam siaran persnya, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: E-Commerce Naik 33 Persen Tahun Ini, Begini Penjelasan Gubernur Bank Indonesia

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved