Ramadhan 2021

Dishub Paser Tindak Jukir yang Tarik Retribusi Parkir ke Pengunjung Pasar Ramadhan di Kawasan Wisbel

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser langsung terjun ke lokasi setelah menerima aduan terkait adanya pungutan parkir di wilayah Pasar Ramadhan.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Dishub Paser memberikan teguran kepada Juru Parkir (Jukir) yang menarik retribusi parkir di tepi jalan Wisata Belanja (Wisbel) Pasar Ramadan, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (16/4/2021) sore. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser langsung terjun ke lokasi setelah menerima aduan terkait adanya pungutan parkir di wilayah Pasar Ramadhan.

Beberapa pedagang mengeluhkan jika adanya pungutan parkir yang dilakukan oleh beberapa oknum.

Menanggapi hal tersebut, Hanil, Kepala Seksi (Kasi) Lalulintas Dishub Paser menegaskan jika pihaknya belum memberlakukan penarikan retribusi parkir.

Baca juga: Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf Dukung Upaya TPID dan BI Buat Pengendalian Inflasi Daerah

Baca juga: Tertibkan Aset Pemda, BKAD Paser Telusuri Pensiunan Pejabat yang Masih Gunakan Kendaraan Dinas

"Kalau dari Dishub sendiri belum bisa menarik retribusi dikarenakan belum melakukan proses lelang," tuturnya.

Hanil mengatakan, sebelumnya pihak pengelola pasar telah meminta izin ke Dishub untuk melakukan penarikan parkir khusus di dalam pasar.

"Kalau di dalam pasar itu bukan ranah kami, tapi kalau di tepi jalan di seputaran Wisbel ini melakukan penarikan retribusi parkir itu yang tidak boleh," katanya.

Untuk itu pihak dari Dishub Paser menegaskan tidak pernah memberikan izin terkait penarikan retribusi parkir di area tepi jalan seputaran Wisata Belanja (Wisbel) yang kini dijadikan Pasar Ramadhan.

Sedangkan dilakukan pengecualian jika ingin melakukan parkir menata tanpa ditarik retribusi ke pengunjung.

Baca juga: Solusi Persoalan Sampah dalam Rapat DPRD Paser, Tambah Armada, Bukan Bangun Pembuangan Akhir

Baca juga: Tanggapi Isu KLB, Wakil Ketua DPC PKB Paser Edwin Santoso Sebut Kiblat Partai Masih Gus Ami

"Di surat kami jelas, kalau parkir menata boleh saja tapi kalau dilakukan penarikan itu yang menjadi masalah, makanya kami turun untuk melakukan penindakan," tuturnya.

Terkait penindakan yang dilakukan Dishub hari ini ke Jukir (Juru Parkir) hanya diberikan teguran, kalau ke depannya masih melakukan penarikan retribusi parkir, maka akan dilakukan pemanggilan.

Di lokasi yang ramai dikunjungi para pencari takjil, Satbinmas Polres Paser AKP Bambang Yuwono menurunkan puluhan anggotanya memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengunjung secara gratis.

Berita tentang Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved