Breaking News:

Berita Berau Terkini

Peresmian Aplikasi Support Ragam, Wakil Bupati Gamalis: Bisa jadi Contoh Bagi Kelurahan di Berau

Wakil Bupati Berau H Gamalis melaunching sistem usulan perencanaan pembangunan oleh RT pada rancangan aplikasi Musrembang.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Berau, H Gamalis melaunching sistem usulan perencanaan pembangunan oleh RT pada rancangan aplikasi Musrembang di Kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Berau H Gamalis melaunching sistem usulan perencanaan pembangunan oleh RT pada rancangan aplikasi Musrembang di Kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (21/4/2021).

Launching aksi perubahan yang disingkat support ragam ini ditandai dengan pemukulan gong oleh wakil bupati disaksikan lurah Bugis Muhammad Hidayat dan sejumlah tamu undangan.

Wakil Bupati Gamalis menyebutkan support ragam hadir sebagai inovasi berupa aplikasi berbasis website sebagai media untuk mengakomodir usulan perencanaan pembangunan di tingkat RT oleh ketua RT yang dapat diakses seluruh ketua RT pejabat terkait.

Baca juga: SDN 02 Gunung Tabur Berau Gelar UAS Tatap Muka, Pakai Protokol Kesehatan Covid-19 Secara Ketat

Baca juga: Wakil Bupati Berau Gamalis Sebut Pemerintah Akan Mediasi Buruh dengan Perusahaan

"Adanya aplikasi ini diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan lebih efisien dari segi waktu karena rekapitulasi usulan RT telah diakomodir ke dalam sebuah website," jelas Gamalis.

Gamalis juga meminta agar aksi perubahan yang dilakukan kelurahan Bugis bisa menjadi contoh dan perlu ditiru oleh kelurahan lainnya baik yang ada di Tanjung Redeb atau di kecamatan lainnya yang ada di Bumi Batiwakkal.

"Ini saya kira perlu ditiru oleh kelurahan tidak hanya yang ada di kecamatan Tanjung Redeb, tapi termasuk kecamatan lainnya. Karena ini sebuah sistem yang sangat membantu dalam penyerapan aspirasi yang ada di masyarakat mulai dari tingkat RT," pungkasnya.

Terkhusus wakil Bupati Berau itu menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Rasatkan selaku penggagas inovasi aksi perubahan tersebut.

Baca juga: Pansus LKPj Tinjau Proyek Jalan di Kutim dan Berau, Pastikan Pembangunan Infrastruktur Utara Kaltim

Sementara itu, lurah Bugis Muhammad Hidayat menyampaikan dengan adanya aplikasi berbasis website tersebut setiap RT dapat mengusulkan perencanaan pembangunan.

"Ke depannya kita berharap aplikasi ini bisa digunakan seluruh kabupaten tak hanya di Kelurahan Bugis, untuk mendukung program pembangunan daerah yang berbasis ITE," imbuhnya.

Usai melaunching aplikasi, wakil Bupati Berau itu juga menyempatkan diri mengecek pelayanan publik yang ada di kantor kelurahan tersebut. 

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved