Breaking News:

Berita Kubar Terkini

1 Mei 2021 Uji Coba ZZT dan ETLE di Kutai Barat Dimulai, Inilah Lokasi yang Dipasang Kamera

Upaya peningkatan akan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berlalulintas terus dilakukan termasuk di wilayah Kabupaten Kutai Barat

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
INFORMASI - Umbul-umbul pemberitahuan soal zona zero tolerance Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (8/4/2021). TRIBUNKALTIM/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Upaya peningkatan akan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berlalulintas terus dilakukan termasuk di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur

Meski terbilang sebagai salah satu daerah pelosok di pesisir Kalimantan Bagian Timur yang juga kerap kali mengalami kendala dari sisi jangkaun internet.

Namun penerapan Zona Zero Tolerance (ZZT) dan Elektronic Traffic Law Eforcement (Etle) juga akan dilakukan.

Bahkan pada Sabtu 1 Mei 2021, mulai diberlakukan uji coba penerapan tilang kendaraan berbasis ETLE atau elektronik tilang dengan dukungan jaringan internet. 

Baca Juga: Bupati Kutai Barat FX Yapan Soroti Sikap Warganya, Menyalahkan Pemkab Kubar dan Minim Gotong Royong

Disampaikan Kasat Lantas Polres Kubar AKP, Alimuddin, melalui Kanit Dikyasa Bripka Umar MS mengatakan, ETLE atau Tilang Elktronik ini diberlakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat berkendara. 

"Rencananya, ZZT dan ETLE terebut akan di uji coba di Kabupaten Kutai Barat pada  tanggal 1 Mei 2021 mendatang," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (30/4/2021).

Dengan mekanisme, mengandalkan kamera CCTV yang terpasang di jalan raya untuk mendeteksi pelanggar lalulintas secara otomatis.

Jadi untuk program ini, bukan hanya di Kutai Barat. Ini adalah program unggulan pak Kapolri yang baru, artinya seluruh Indonesia menerapkan sistem seperti ini.

"Hal ini sudah kita sosialisasikan sejak setahun yang lalu" jelasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved