Berita Regional Terkini

5 Oknum Polisi Termasuk 2 Perwira yang Jabat Kanit Narkoba Diamankan, Diduga Pesta Narkoba di Hotel

Sebanyak 5 oknum polisi termasuk 2 perwira yang menjabat Kanit Narkoba diamankan, diduga pesta narkoba, sekoper senjata api ( senpi )juga disita.

Kolase Freepik/Propam Polri
Ilustrasi. Sebanyak 5 oknum polisi termasuk 2 perwira yang menjabat Kanit Narkoba diamankan, diduga pesta narkoba, sekoper senjata api ( senpi ) juga disita 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 5 oknum polisi termasuk 2 perwira yang menjabat Kanit Narkoba diamankan, diduga pesta narkoba, sekoper senjata api ( senpi ) juga disita.

Paminal Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jawa Timur menangkap lima oknum polisi yang di dalamnya termasuk dua orang perwira yang menjabat Kanit Narkoba  di Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kamis 29 April 2021 dini hari. 

Penangkapan kelima oknum polisi tersebut mencoreng nama Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Selain 5 anggota polisi tersebut, diringkus juga tiga warga sipil yang diduga tersangka, lantaran melakukan pesta narkoba jenis sabu.

Dalam penggerebekan itu di kamar hotel tersebut, polisi menemukan 27 gram narkotika jenis sabu dari tangan oknum polisi tersebut.

Baca juga: Polres Kukar Ingatkan Warga untuk Lapor Jika Ada Transaksi Narkoba, Identitas Saksi Dirahasikan

Kelima oknum polisi tersebut adalah:
- Iptu MS, Kanit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya
- Iptu EJ, Kanit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya
- Anggota opsnal (lapangan) yakni Aipda AP, Brigpol S dan Brigpol BS.
Sedangkan tiga warga sipil yang diamankan bersama dengan kelima oknum polisi adalah CC, D, ES.

Dilansir TribunKaltim.co dari Surya.co.id, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Eddison Isir bersikap tegas.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Eddison Isir tidak akan memberikan ruang dan toleransi terhadap penyalahgunaan narkotika apalagi dilakukan oleh oknum polisi yang seharusnya memerangi peredaran barang haram itu.

"Perintah pak Kapolri jelas. Kemarin Satgas Merah Putih juga berhasil mengamankan 2,5 ton Sabu.

Baca juga: Dalam 3 Bulan Terakhir, Kasus yang Ditangani Polsek Loa Kulu Didominasi Perkara Narkoba

Ini tandanya tidak ada toleransi terhadap narkotika. Ini komitmen Polri dalam melakukan penegakkan hukum termasuk kepada oknum anggota yang terbukti menyalahgunakan narkotika apapun jenisnya," kata Isir, Jumat (30/4/2021) malam.

Isir juga menyampaikan pesan Kapolda Jatim, untuk berterima kasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam proses pemberantasan narkoba tak terkecuali informasi mengenai oknum polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika tersebut.

Lima oknum polisi itu terancam akan dipecat dengan tidak hormat karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Saat ini,petugas masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan lima oknum anggota Polri aktif dan tiga warga sipil yang diduga tersangka tersebut.

Di berita sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Dirnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi menggelar konferensi pers terkait kabar tak sedap itu pada Jumat (30/4/2021) malam.

Isir membenarkan penangkapan oleh Paminal Mabes Polri bersama Bid Propam Polda Jatim itu dilakukan di sebuah kamar Hotel Midtown Ngagel Surabaya pada Kamis (29/4/2021), sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: NEWS VIDEO Pesinetron Rio Reifan Kembali Ditangkap Polisi, Keempat Kalinya Terjerat Kasus Narkoba

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved