Berita Paser Terkini

Pedagang Kaki Lima di Siring Kandilo Minta Dishub Paser Bebaskan Retribusi Parkir

Di satu sisi ada penarikan retribusi parkir di salah satu tituk lokasi yang ada di Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser lakukan penertiban parkir liar yang ada di kawasan Wisata Belanja (Wisbel) Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Hingga kini penataan parkir kendaraan di Kabupaten Paser masih menjadi perbincangan.

Di satu sisi ada penarikan retribusi parkir di salah satu tituk lokasi yang ada di Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Pada tahun kemarin, parkir kendaraan di Kabupaten Paser masih melibatkan pihak ke 3 namun masa kontraknya sudah pada Desember 2020 lalu. Senin (3/5/2021).

Baik dengan Dewan Pengurus Pusat Tameng Adat Kalimantan maupun Koperasi Serba Usaha Karya Putra, selaku pihak yang dipercayakan mengelola parkir.

Baca Juga: Interior Lampu Masjid Dicopot, Dinas PUPR Penajam Paser Utara Beber Sudah Bayar Lunas Akhir 2020

Namun hingga kini, belum bisa dipastikan bagaimana mekanisme retribusi parkir pada tahun 2021 ini, mengingat sampai sekarang ini masih proses lelang.

"Mudah-mudahan secepatnya akan ada proses lelang dari pengelolaan parkir ini kembali," kata Inayatullah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser.

Terdapat 9 ruas jalan yang dipungut retribusi parkir diantaranya, Jalan Pangeran Menteri, Jalan R Suprapto, Jalan RA Kartini, Jalan Yos Sudarso (Siring Sungai Kandilo).

Selain itu, terdapat juga di lokasi Taman Putri Petung, Jalan Jenderal Sudirman (Wisata Belanja), Gentung Temiang, Lapangan Prajurit, serta areal Lapangan Garuda dan arena promosi.

Baca Juga: Guna Tingkatkan PAD dari Sektor Parkir, Walikota Andi Harun Resmikan Uji Coba E-Parking di Samarinda

Untuk areal parkir di Siring Sungai Kandilo, pihak Dishub Paser menerima jika ada masukan dari pedagang sekitar, meminta untuk tidak dilakukan pungutan retribusi parkir.

Menanggapi hal itu, Inayatullah menjelaskan, jika pihaknya masih melakukan evaluasi terkait usulan dari pedagang yang ada di Siring.

"Ada surat-surat masukan permohonan dari beberapa pedagang, untuk tidak dilakukan penarikan retribusi parkir, namun Kita belum bisa aplikasikan, masih dalam proses evaluasi," jelasnya.

Apakah harapan dari sebagian pedagang di Siring Sungai Kandilo bisa diwujudkan, ia belum dapat memastikan hal itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved