Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Wabup Rendi Solihin di Hadapan Isran Noor Beber 2 Bulan Terakhir Kasus Covid-19 Kukar Menurun

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pengendalian kasus covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Wakil Bupati Kukar, (baju putih) Rendi Solihin saat mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kunjungan terkait penerapan PPKM Mikro di Kukar, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pengendalian kasus covid-19.

Bahkan, selama 2021 ini pihaknya juga terus memonitor perkembangan kasus covid-19 di Kukar.

Bahkan, dalam paparannya di hadapan Gubernur Kaltim Isran Noor saat pertemuan di Kantor Bupati Kukar, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin memaparkan kepada Tribunkaltim.co.

Bahwa lonjakan kasus positif covid-19 di awal 2021 yakni Januari dan Februari terbilang mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Bontang, 19 Orang Positif Covid-19, Kelurahan Lok Tuan Kembali Zona Merah

Rendi mengungkapkan, lonjakan kasus positif yang tinggi terjadi pada Januari dan Februari dengan total kasus sebanyak 5.034 kasus, yang mana peningkatan tersebut menjadi peningkatan sekitar 64 persen dari tahun 2020 lalu.

Namun ucap dia, pada dua bulan selanjutnya, yakni Maret dan April, perkembangan kasus positif covid-19 mulai melandai dan kasus sembuh mulai meningkat.

“Alhamdulillah mulai melandai dua bukan terakhir ini yakni Maret dan April,” ujarnya dihadapan Gubernur Kaltim. Kamis, (6/5/2021).

Lanjut dia, perkembangan kasus covid-19 dua minggu terakhir terhitung 21 April hingga 5 Mei.

Baca Juga: DPRD Kukar Tekankan Perusahaan Harus Salurkan THR ke Karyawan Paling Lambat H-7 Lebaran

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved