Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Kronologi Nelayan Asal Singa Geweh Kutim Hendak ke Teluk Lombok Hilang

Baso (37), seorang nelayan asal Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

HO/BPBD KUTIM
Tim melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Teluk Lombok- Teluk Prancis, Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Baso (37), seorang nelayan asal Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur dilaporkan menghilang.

Laporan tersebut sampai di Pos SAR Kutai Timur pada Minggu (9/5/2021) pukul 23.00 Wita.

Kepala Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur Bongga Losong menjelaskan kronologi yang disampaikan pelapor sebelum Baso dinyatakan menghilang.

"Korban ini kan memang penjaga bagang, dan dia juga punya ketinting. Terus ada mau nyewa ketintingnya," terangnya saat dikonfirmasi via telpon pada Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Nelayan di Pantai Kenyamukan Kutim Terfasilitasi Secara Baik Namun Masih Ada yang Kurang

Bagang adalah alat penangkap ikan berupa bangunan rumah kecil yang didirikan di laut dengan bahan bambu dan batangan kayu.

Baso yang mulanya hendak memperbaiki penangkap ikan, pergi bersama rekannya bersama-sama menuju bagang di perairan Teluk Lombok, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutim, Provinsi Kalimantan Timur

"Setelah itu rekannya ini singgahkan korban ini ke Bagangnya itu," ucapnya.

Sampai di bagang, rekan yang memiliki tujuan semula untuk menyewa ketinting milik Baso, pergi ke lautan untuk memancing.

Baca Juga: Cuaca Buruk, BPBD Penajam Paser Utara Minta Nelayan Perhatikan Kondisi Kapal

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved