Breaking News:

Banjir di Kukar

Wabup Kukar Rendi Solihin Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Sangasanga Kutai Kartanegara

Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Wabup Kukar, Rendi Solihin, meninjau lokasi banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Wabup Kukar, Rendi Solihin, meninjau lokasi banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (21/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara atau Wabup Kukar, Rendi Solihin, meninjau lokasi banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. 

Kegiatan Wabup Kukar tersebut juga didampingi BPBD Kukar, Dinsos Kukar, Kecamatan Sanga-Sanga, pihak Kelurahan, Polsek, TNI, dan perwakilan perusahaan yang beroperasi di Sangasanga, Jumat (21/5/2021) kemarin.

Dalam tinjauannya, Rendi mengatakan, peninjauan dilakukan di beberapa titik tanah longsor dan banjir yang sangat meresahkan dan hal tersebut tidak bisa dibiarkan dan harus ada pemecahan atas permasalahan yang sedang terjadi.

"Tadi kami sempat diskusi sebentar tentang permasalahan ini, kedepan pihak perusahaan yang beroperasi di kecamatan Sanga-Sanga agar bisa berkontribusi dalam membantu penanggulangan bencana ini dengan peninggian drainase yang mengalami pendangkalan," ungkapnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Baca Juga: Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid Apresiasi Kinerja Pemkab dalam Persepsi Anggaran Pembangunan

Lebih lanjut kata Rendi Pemkab Kukar akan terus lakukan sejumlah upaya dalam menuntaskan permasalahan yang ada termasuk lahan eks tambang yang hanya dibiarkan dan ditinggalkan oleh perusahaan begitu saja tanpa adanya reklamasi seperti penghijauan kembali.

Banyak kolam penampungan air milik perusahaan tambang yang dibiarkan begitu saja, untuk itu diminta agar pihak perusahaan bisa secepatnya untuk melakukan tindakan.

Baca Juga: Praktek Tambang Ilegal di Kukar, Polisi Telah Melakukan Pemeriksaan, Camat Arfan Boma Angkat Bicara

Dengan beberapa sumber permasalahan yang dialami sekarang, meskipun tidak dipungkiri selama bencana terjadi pihak perusahaan sekitar selalu turun untuk membantu korban.

"Yang merupakan tanggung jawab sosial mereka," kata Rendi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved