Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Komisi III DPRD Kukar Gelar RDP Terkait Pembagian Bungkil Sawit dengan PT Rea Kaltim

Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah pembagian bungkil PT Rea Kaltim Plantations pada Selas

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar, Siswo Cahyono memimpin RDP terkait masalah pembagian bungkil PT Rea Kaltim Plantations pada Selasa (25/5/2021) kemarin, TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah pembagian bungkil PT Rea Kaltim Plantations pada Selasa (25/5/2021) kemarin.

RDP tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar, Siswo Cahyono.

Dalam RDP itu, Siswo mengatakan, RDP tersebut dilaksanakan untuk memediasi semua pihak terkait pengelolaan bungkil sawit.

Bungkil sawit itu diberikan oleh PT Rea Kaltim agar bisa terdistribusikan dengan merata di empat BUMDes yakni Kembang Janggut, Muai, Pulau Pinang dan Klekat.

Baca juga: RDP Soal Lahan Perumda Tirta Mahakam Diklaim Warga, DPRD Kukar akan Lakukan Tinjauan Lapangan

Ia menjelaskan, selama ini pengelolaan bungkil sawit tersebut dikerjakan oleh koperasi lamin telihan yang notabene keberadaan koperasi tersebut tidak berdomisili di wilayah Klekat, namun beraktivitas di wilayah itu.

Namun menurut dia, koperasi tersebut tidak bisa disalahkan juga, karena selama ini BUMDes belum pernah melirik bungkil sawit tersebut.

“Ya masih dianggap suatu sampah yang tidak berguna. Ternyata dalam prosesnya bungkil ini punya nilai jual,” tutur Siswo.

Ia menerangkan, hasil bungkil tersebut dinilai lumayan dan dapat menjadi pemasukan untuk desa dan dirinya memaklumi karena memang saat itu BUMDes di desa-desa tersebut baru terbentuk di tahun 2016.

Baca juga: Jembatan Anggana tak Kunjung Dibangun Meski Anggaran Tersedia, Komisi III DPRD Kukar Lakukan RDP

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved