Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Asosiasi dan Masyarakat Ikut Kelola Ratusan Kios di Sekitar Pasar Sangkulirang Kutim

Pengelolaan Pasar Sangkulirang selama ini, ternyata tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab milik Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Kepala UPT Pasar Sangkulirang, Mulyani mengatakan masyarakat dan asosiasi turut melakukan pengelolaan terhadap ratusan lapak yang ada di Pasar Sangkulirang.TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pengelolaan Pasar Sangkulirang selama ini, ternyata tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab milik Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Masyarakat dan Asosiasi setempat ternyata turut melakukan pengelolaan terhadap ratusan lapak yang ada di Pasar Sangkulirang.

Demikian disampaikan Kepala UPT Pasar Sangkulirang, Mulyani saat ditemui di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur, Kawasa Pemerintahan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutim.

"Selama ini, pengelolaan pasar bukan sepenuhnya di pegang UPT Pasar Sangkulirang, ada yang dikelola masyarakat dan asosiasi," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Kutim, Nol Penambahan Kasus Covid-19, Tersisa 49 Pasien yang Dirawat

Baca Juga: Kabupaten Kutim Jadi Tuan Rumah Rakorda Penanggulangan Bencana se-Kaltim

Terdapat sekitar 300 kios yang dikelola oleh asosiasi dan masyarakat, sedangkan UPT Pasar Sangkulirang hanya mengelola 68 lapak saja.

Dengan jumlah lapak yang dikelola hanya sedikit, Pasar Sangkulirang hanya mampu menyetorkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 100 juta per tahunnya.

Menurut Mulyani, sebenarnya ada potensi pemerintah untuk meningkatkan PAD, apabila ratusan lapak yang dikelola asosiasi dan masyarakat bisa dilimpahkan ke UPT Pasar Sangkulirang.

Baca Juga: Ugal-ugalan di Jalan Berujung Celaka, 2 Remaja Terserempet Mobil di Depan Kantor Disdukcapil Kutim

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved