Breaking News:

CPNS 2021

Penerimaan CASN atau CPNS 2021 Paser Masih Menunggu Kepastian Juknis BKN

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser menyatakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Suwito, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, menjelaskan terkait Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Paser pada Senin (7/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser menyatakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) yang di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menanggapi hal itu, Suwito, Kepala BKPSDM Kabupaten Paser menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kami sudah komunikasi mengenai penerimaan CPNS 2021 ke Menpan-RB di Jakarta, namun mereka menyatakan masih menunggu juknis dari BKN," terangnya. Senin (7/6/2021).

Selain Paser, ada beberapa daerah yang juga mempertanyakan hal serupa mengenai juknis yang belum diterbitkan oleh Kemenpan-RB.

Baca Juga: Pemilihan Putra-Putri Tari Indonesia, Wabup Paser Ingin Irma Erpiana Menangkan Hati Warga

Sementara, jika menyesuaikan jadwal pengumuman yang ditentukan, harusnya sudah di umumkan pada 30 Mei 2021 lalu.

"Tanggal 30 Mei mestinya diumumkan oleh setiap daerah namun juknis rekruitmen tidak ada, sehingga sampai hari ini belum ada pengumuman," terang Suwito.

Dari informasi yang diperoleh, lanjut Suwito, Kemenpan-RB melimpahkan sepenuhnya ke BKN untuk pembuatan Juknis penerimaan CASN.

Selain itu, ada surat dari Kemenpan-RB pada 28 Mei 2021, pada point 8 dijelaskan, menggingat belum ditetapkannya beberapa peraturan Pemerintah terkait dengan pengadaan ASN dan adanya usulan revisi dari beberapa daerah.

Baca Juga: Misi Duta Wisata Benuo Taka 2021, Berkeliling di Penajam Paser Utara

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved