Breaking News:

Polemik SMAN 10 Samarinda

Polemik Pemprov dengan Yayasan Melati, DPRD Kaltim Minta Gubernur Isran Noor Segera Temukan Solusi

Polemik SMAN 10 Samarinda masih terus bergulir. Meskipun begitu Pemerintah maupun DPRD memiliki salah satu solusi

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/JINO KARTONO
Ketua komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub usai hadiri RDP dengan Disdikbud, Rabu (9/6/2021). TRIBUNKALTIM CO/JINO PRAYUDI KARTONO. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Polemik SMAN 10 Samarinda masih terus bergulir. Meskipun begitu Pemerintah maupun DPRD memiliki salah satu solusi terkait hal tersebut.

Ketua komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub usai pimpin rapat dengar pendapat (RDP) pada Rabu (9/6/2021) mengatakan saat ini para guru, maupun siswa SMAN 10 Samarinda tetap melaksanakan PPDB online.

Namun, untuk PPDB nantinya akan ada dua Zonasi yaitu wilayah kampus A di wilayah Kampus Melati Kecamatan Loa Janan Ilir.

Sementara Kampus B dilakukan di wilayah Jl. Perjuangan kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda.

Baca Juga: Usai RDP dengan DPRD Kaltim, Disdikbud Beber Pembelajaran di SMAN 10 Samarinda Seperti Biasa

"Tapi begini persoalan ini kan beda soal. PPDB sudah ada mekanismenya kemarin itu ada keluhan masyarakat jangan dipindahkan. Itu aspirasi. Soal kebijakan pemerintah seperti apa itu urusan mereka (Pemerintah) kita backup," ucapnya.

Lalu pihaknya menemukan fakta jika pihak pemerintah tidak memiliki dokumen resmi terkait kepemilikan bangunan SMAN 10 Samarinda. Namun untuk lahan tanahnya tetap dimiliki oleh pemerintah provinsi.

Kalau menurut Yayasan Melati bahwa gedung SMA 10 itu secara dokumen tidak ada fakta dokumen yang menunjukkan Pemerintah yang bangun.

"Maka itulah dasarnya minta dikosongkan gedung Kampus A itu karena itu bukan SMA 10 karea milik Yayasan Melati," kata ketua DPW PPP Kaltim ini.

Untuk itu ia berharap antara kedua belah pihak segera menemukan solusi jitu terkait permasalahan yang terjadi. Sebab dari pandangannya kedua pihak memiliki kekuatan hukum masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved