Breaking News:

Berita Berau Terkini

Hari Lapang Petani Kakao, Bupati Berau Sri Juniarsih Ingin Bina Berkelanjutan Kampung Merasa

Bupati Berau, Sri Juniarsih apresiasi hasil kakao petani di Kampung Merasa Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, dalam giat Hari Lapang Petani Kakao.

TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam agenda Hari Lapang Petani Kakao di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (10/6/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Sri Juniarsih apresiasi hasil kakao petani di Kampung Merasa Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, dalam giat Hari Lapang Petani Kakao, di Kampung Merasa pada Kamis (10/6/2021).

Dalam agenda tersebut, Sri Juniarsih juga membuka pelaksanaan pengiriman kakao fermentasi kecamatan Kecamatan Kelay dan Sambaliung ke Jerman dan Bali.

Agenda tersebut juga diikuti Wakil Bupati Berau, Gamalis serta beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang terlibat.

Serta pihak ketiga yang diakui Sri Juniarsih telah banyak membantu pemasaran dan pengolahan para petani yang ada di Kampung Merasa.

Baca Juga: Kerjasama dengan Swasta, Pemkab Mahulu Kembangkan Perkebunan Kakao

Baca Juga: Potensi Kakao, Pisang, hingga Garam di Perbatasan, Kalimantan Utara Perlu Investor

“Keberhasilan para petani memang tidak terlepas dari banyak dukungan, hingga kita bisa mengatakan bahwa kakao petani merasa ini tidak kalah saing dibandingkan lainnya,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co.

Dia menyatakan bahwa hasil kakao Kampung Merasa menjadi terbaik nomor 4 se Indonesia.

Prestasi yang luar biasa tersebut membawa harapan baru bagi para petani, agar bisa dimaksimalkan lagi potensi yang telah ada.

Sri juga menegaskan, selaku Pemerintahan Kabupaten Berau, untuk gencar memasarkan hasil kakao Kampung Merasa dengan memperkenalkan kepada jajaran pemerintahan Kalimantan Timur, agar tuan rumah semakin mengenal produk mereka sendiri.

Halaman
123
Penulis: Renata Andini Pengesti
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved