Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Jembatan Achmad Amins Dibuka, Walikota Samarinda Minta Dishub dan Kepolisian Lakukan Pengamanan

Walikota Samarinda Andi Harun meminta Dishub dan Polresta untuk mengamankan dan mengawasi Jembatan Achmad Amins usai dibuka

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
PEMBUKAAN JEMBATAN MAHKOTA II-Pengendara bermotor melintasi jalur jalan Jembatan Mahkota II kini bernama Jembatan Ahmad Amins menuju Jalan Kapten Sujono Sambutan Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (10/6/2021).Jembatan Mahkota II kembali dibuka setelah lebih dari 1 bulan ditutup pasca abrasi tanah dibawah pilon jembatan sisi Kecamatan Palaran.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.COSAMARINDA- Pasca dibukanya Jembatan Achmad Amins (eks Mahkota Dua) Jalan Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Walikota Samarinda Andi Harun meminta Dishub dan Polresta untuk mengamankan dan mengawasi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kendaraan berat melintas diatas jembatan yang baru dibuka Kamis (10/6/2021) hari ini. 

"Saya sudah minta kepada dishub dan Polres untuk melakukan pengamanan dan pengawasan, terhadap kendaraan yang melintas, yakni semua jenis truk dan angkutan umum lain," tegas Andi Harun.

Baca Juga: Jembatan Achmad Amins Buka, Namun Cafe Tetap Dilarang Beroperasi

Baca Juga: Akses Jembatan Achmad Amins Dibuka, Warga Sambut Bahagia, Perekonomian Masyarakat Kembali Berputar

AH, sapaan akrabnya, menyambung keterangan dengan menegaskan bahwa, roda dua (R2) dan roda empat (R4) pribadi saja yang boleh melintas.

Pengecualian kendaraan angkutan yang melintas dikatakan AH hanya boleh yang bersifat emergency.

"Yang diperbolehkan hanya roda dua dan empat yang bersifat pribadi. Diskresi dan pengecualian berlaku bagi ambulance, roda tiga pengangkutan sampah, dan kendaraan bersifat emergency," sambungnya.

Baca Juga: Dana Rp 50 Miliar Khusus untuk Penanganan Bawah Jembatan Achmad Amins Samarinda

Baca Juga: Walikota Samarinda Ungkap Alasan Pembukaan Jembatan Achmad Amins

Terakhir dia meminta masyarakat juga tegas, dan menginformasikan pada petugas jika melihat kendaraan berat melintas. 

"Jadi tolong diinfokan kepada masyarakat terkait ini (lapor). Selain itu, tolong juga masyarakat ikut mengawasi jembatan ini untuk kepentingan bersama," pungkas AH. (*)

Berita tentang Samarinda

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved