Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Dana Rp 50 Miliar Khusus untuk Penanganan Bawah Jembatan Achmad Amins Samarinda

Perawatan dan pembuatan pengamanan jembatan pada tahap pertama dikatakan Walikota Samarinda, Andi Harun

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
MEMBUKA - Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda, Hero Mardanus ditemui disela-sela pembukaan Jembatan Achmad Amins (eks Mahkota Dua), Kamis (10/6/2021) siang. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perawatan dan pembuatan pengamanan jembatan pada tahap pertama dikatakan Walikota Samarinda, Andi Harun akan menelan biaya sekitar Rp 50 miliar.

Mengenai kejelasan hal ini, Kepala Dinas PUPR Kota Hero Mardanus ditemui di lokasi pembukaan Jembatan Achmad Amins (eks Mahkota Dua) mempertegas bahwa.

Dana Rp 50 miliar khusus penanganan di bawah Jembatan sepanjang 1,48 kilometer ini persisnya pada pylon 7 yang dikatakannya ada pergeseran pasca abrasi disusul longsor.

"Anggaran 50 miliar itu khusus penanganan yang dibawah itu aja. Dana dan operasionalnya nanti dari pihak balai," sebut Hero Mardanus, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: BREAKING NEWS Jembatan Mahkota II Samarinda Dibuka Kembali, Ganti Nama jadi Achmad Amins

Tiap pengerjaan dikatakan Hero Mardanus, akan melibatkan pihaknya.

Tetapi hal lain yang dibutuhkan saat ini ialah sensor jembatan, guna mengukur otomatis tanpa harus manual ketika ada terjadi pergeseran.

Sensor akan memudahkan pihaknya memantau pergerakan jembatan Achmad Amins (eks Mahkota Dua), dan itu juga memerlukan anggaran.

"Setiap pengerjaan pasti mereka (balai) akan berkoordinasi dengan PU Setempat. PU Samarinda yang pasti akan menyediakan sensor, anggaran dibutuhkan Rp 8 Miliar. Itu yang hilang dan ada juga yang menambah," ungkapnya. 

Baca Juga: Mengenal Profil Achmad Amins, Dijadikan Nama untuk Jembatan Mahkota II Samarinda

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved