Breaking News:

Berita Bontang Terkini

92 Persen SD di Bontang Siap Gelar PTM pada Juli 2021

Verifikasi kesiapan Prokes Covid-19 sekolah jelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bontang, belum rampung 100 persen.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Pemeriksaan suhu badan murid sebelum mengikuti ujian tatap muka di Sekolah 009 Bontang Selatan. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG- Verifikasi kesiapan Prokes Covid-19 sekolah jelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bontang, belum rampung 100 persen.

Sejauh ini progres verifikasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) telah meninjau keseluruhan sekolah tingkat SD dan SMP di Bontang.

Hasil rapat koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dinkes, dilaporkan ada 92 persen sekolah tingkat SD telah diverifikasi terkait kesiapan prokes Covid-19.

Sementara untuk tingkat SMP kini ada 89 persen sekolah sudah diverifikasi.

"Sudah, hanya tinggal beberapa sekolah lagi. Itu hasil yang dilaporkan Dinkes waktu rapat koordinasi tadi pagi," ucap Saparudin, Kabid Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Ujian Tatap Muka di Bontang Jadi Uji Coba Disdikbud Gelar PTM Juli Mendatang

Dijelaskan Saparudin, sejumlah sekolah yang belum diverifikasi itu lantaran belum melengkapi prokes Covid-19 di sekolah.

Sehingga Dinkes memberikan waktu agar pihak sekolah segera melengkapi sejumlah fasilitas prokes seperti, petunjuk cara mencuci tangan dan beberapa lainnya.

"Kalau prokes sudah siap semua. Tapi ada beberapa sekolah yang masih kurang. Karena tidak ada pentunjuk tata cara mencuci tangan yang benar buat siswa," bebernya.

Meski begitu, Saparudin tetap memastikan PTM akan tetap akan digelar Juli mendatang sebab melengkapi fasilitas prokes yang masih kurang itu butuh waktu lama.

Apalagi, anggaran untuk prokes itu telah tersedia yang menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing sekolah di Bontang.

Baca juga: Kadisdik Sebut 85 Sekolah di Samarinda Siap Gelar PTM Terbatas, Lihat Perkembangan Covid-19 Dulu

"Pasti PTM Juli ini. Kalau soal prokes saya rasa aman. Asal tidak ada muncul klaster baru pasca perhelatan MTQ lalu," ujar Saparudin.

Berita tentang Bontang

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved