Breaking News:

Komitmen Tingkatkan Kerja Sama, PLN UP3 Samarinda Gelar Audiensi ke Pemkab Kukar dan BPN Samarinda

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dan kolaborasi, Manager UP3 Samarinda Ari Tirtaprawita dan Manager UPDK Mahakam, I Made Harta Yasa melakukan

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
Dalam rangka meningkatkan kerja sama, manajemen PLN UP3 Samarinda melaksanakan audiensi ke Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Samarinda, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka meningkatkan kerja sama dan kolaborasi, Manager UP3 Samarinda Ari Tirtaprawita dan Manager UPDK Mahakam, I Made Harta Yasa melakukan kunjungan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (24/6/2021).

Kedatangan manajemen PLN disambut langsung oleh Sekda Kukar Drs. H. Sunggono, MM.

Atas kunjungan tersebut, Sekda pun menyampaikan terima kasih dan berharap PLN segera meningkatkan rasio elektrifikasi di Kukar.

"Saya berharap pertemuan inin dapat dijadikan sebagai langkah positif dalam meningkatkan kerja sama antara Pemkab Kukar dengan PLN. Saya juga memohon kepada PLN untuk secepatnya meningkatkan rasio elektrifikasi di wilayah Kukar yang saat ini masih 92,15 persen," kata Sunggono.

Baca juga: PLN UP3 Samarinda Gelar Audiensi, Isran Noor Berharap Jaringan Kelistrikan Pedesaan Diperkuat

Hal senada diungkapkan Manager UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah menyambut kedatangan manajemen PLN.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, PLN berkomitmen untuk membantu meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Kukar demi keadilan bagi semua masyarakat Indonesia," ujar Ari Tirtaprawita.

Dikatakannya, tantangan utama saat ini adalah menjangkau daerah-derah yang sangat terpencil dan beberapa pulau belum memiliki akses jalan.

Meski demikian, pihaknya optimis kedepannya daerah-daerah tersebut akan teraliri listrik serta mendorong penggunaan energi baru terbarukan (EBT).

Selain audiensi dengan Pemkab Kukar, Manager PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita juga melakukan audiensi sekaligus silaturahmi kepada stakeholder yang ada di wilayah kerja, di antaranya melakukan kunjungan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Samarinda.

Baca juga: Ringankan Beban Warga, PLN UP3 Samarinda Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Audiensi diterima langsung oleh Kepala BPN Kota Samarinda, Budi Tarigan.

Dikatakan Ari Tirtaprawita, saat ini PLN sedang melakukan revitalisasi aset yang belum bersertifikat untuk dapat didaftarkan ke Kantor Pertanahan Nasional.

Terdapat dua persil aset tanah PLN UP3 Samarinda yang belum bersertifikat atas nama PLN, yaitu Ex Kantor Jaga Palaran dan Kantor Pelayanan Lempake.

"Kedua aset PLN tersebut masih dalam progres penerbitan peta bidang oleh BPN Samarinda, diharapkan dengan silaturahmi ini dapat dilakukan percepatan dalam penyelasain proses sertifikasi aset tanah tersebut. Harapan kami setelah memperoleh sertifikat atas tanah, PLN dapat mengoptimalisasi untuk memberikan nilai tambah dalam kegiatan operasional PLN," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Samarinda juga menjelaskan penggunaan kompor induksi, kemudahan menggunakan PLN Mobile, dan launching ICONET. 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved