Breaking News:

PLN UP3 Samarinda Gelar Audiensi, Isran Noor Berharap Jaringan Kelistrikan Pedesaan Diperkuat

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta Pemkot Samarinda

HO/PLN UP3 Samarinda
Audiensi PLN UP3 Samarinda yang diterima langsung Gubernur Kaltim Isran Noor di ruang kerjanya lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta Pemkot Samarinda.

Audiensi PLN UP3 Samarinda tersebut diterima langsung Gubernur Kaltim Isran Noor di ruang kerjanya lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (24/5/2021).

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda, Ari Tirtaprawita dan Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Kaltim, Rahmatan.

Baca juga: Puluhan Teknisi dan Pengawas Apel di Depan Kantor PLN UP3 Samarinda, Sambut Ramadhan dan Idul Fitri

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Manager Baru PLN UP3 Samarinda, yakni Ari Tirtaprawita.

Ari Tirtaprawita di sela-sela audiensi menjelaskan terkait unit-unit PLN yang berada di Kota Samarinda, juga sistem kelistrikan di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Kaltim,  Rahmatan pun menjelaskan progres proyek ketenagalistrikan listrik desa di wilayah Kalimantan Timur.

Untuk diketahui hingga April 2021, PLN telah berhasil menyalurkan listrik ke  823 desa dari target 1.038 desa di Kaltim yang belum teraliri listrik.

Isran Noor pun berharap,  PLN dapat melakukan percepatan pembangunan jaringan listrik pedesaan di Kalimantan Timur sehingga antar kota/kabupaten saling terhubung.

“Semoga percepatan pembangunan jaringan listrik pedesaan segera terbangun,” ujar Isran Noor.

Baca juga: Ringankan Beban Warga, PLN UP3 Samarinda Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Dari pertemuan itu, diharapkan sinergi PLN-Pemprov Kaltim semakin terjalin kuat demi kelancaran proyek pengembangan infrastruktur kelistrikan di Kaltim.

Sementara itu di tempat terpisah, tepatnya tanggal 6 Mei 2021, Manager ULP Samarinda Kota Heri Tri Prasetyo bersama jajarannya berkunjung ke Kantor Pemerintah Kota Samarinda.

Kunjungan jajaran manajemen ULP Samarinda tersebut disambut hangat Kepala BPKAD Pemerintah Kota Samarinda Ibrahim dan stafnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Ringankan Beban Warga, PLN UP3 Samarinda Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Dalam kesempatan itu, Heri Tri Prasetyo memperkenalkan diri dan bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi singkat terkait pelayanan PLN.

“Diharapkan sinergi PLN-Pemprov Kaltim semakin terjalin kuat demi kelancaran pelayanan kelistrikan di Kalimantan Timur,” katanya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved