Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kampung, Pemkab Mahulu Dukung Pembentukan Kampung Bersinar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) siap mendukung pembentukan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) di wilayah ini.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun saat mengikuti Webinar Peran Pemerintah Desa/Kampung dalam Mewujudkan Desa/ Kampung Bersinar yang digelar oleh Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Kemendagri secara virtual, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) siap mendukung pembentukan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) di wilayah ini.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mahulu, Drs. Yohanes Avun, M.Si. usai mengikuti Webinar Peran Pemerintah Desa/Kampung dalam Mewujudkan Desa/ Kampung Bersinar yang digelar oleh Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri secara virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemkab Mahulu Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Buka Vaksinasi Massal Covid-19

Dijelaskan Wabup, pembentukan Kampung Bersinar merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di desa atau kampung yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah kampung bersama masyarakat.

"Tujuan Kampung Bersinar untuk meningkatkan pendampingan masyarakat dalam penyelenggaraan fasilitas Kampung Bersinar yang dikelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan dengan berbasiskan pendayagunaan sumber daya di desa atau kampung," ungkapnya.

Wabup menegaskan, Pemkab Mahulu sangat mendukung Kampung Bersinar, terutama dalam rangka mencegah dan pemberantasan narkoba dari desa.

Menurut wabup, jalur yang berpotensi masuknya narkoba nantinya perlu diperketat.

Ia mengajak peran pemerintah kampung serta seluruh stakeholder lainnya untuk peduli dalam pemberantasan, pencegahan narkoba di tingkat kampung melalui Kampung Bersinar yang nanti dibentuk di tiap-tiap kampung.

Baca juga: Semangati Para Pegawai pasca Kebakaran, Wabup Mahulu Kunjungi Kantor Baru Dinas PUPR

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Ini bukan hanya tugas pemkab ataupun pemerintah kampung. Ini tugas kita bersama bisa melihat dan menjadi tameng bagi desa atau kampungnya agar Kampung Bersinar ini bisa terwujud," tegasnya.

Pesan untuk pemerintah kampung jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahaya narkoba.

"Lebih aktif lagi jalin kerjasama dengan jajaran anggota polsek setempat, babinsa, bhabinkamtibmas, desa dan puskesmas demi terwujudnya desa bersinar di Kabupaten Mahulu," tandasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved