Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Buka Vaksinasi Massal Covid-19

Bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), jajaran Polres Kutai Barat mengadakan vaksinasi massal covid-19.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh memberikan sembako saat pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), jajaran Polres Kutai Barat mengadakan vaksinasi massal Covid-19.

Kegiatan serentak se-Indonesia itu merupakan rangkaian menyambut HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021.

Vaksinasi massal dipusatkan di Tribun Lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.

Baca juga: Bupati Terima Berkas Formasi Calon ASN. Diserahkan KemenPAN-RB melalui BKPP Mahulu

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Mahulu, Dr. Stephanus Madang S.Sos., M.M., Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg Agustinus Teguh Santoso, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, dan Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa.

Sasaran vaksinasi adalah warga Mahulu yang berusia 18 tahun ke atas, yang mana dosis pertama bagi PNS/TNP masyarakat rentan yakni lansia 60 tahun ke atas dan pra lansia 50-59 tahun.

Kemudian juga diberikan kepada para pedagang pasar/toko/warung/UMKM, motoris speedboat, buruh pelabuhan, penyandang difabel (penyandang cacat), serta ODG (orang dengan ganguan jiwa).

Bupati berharap dalam momentum HUT ke-75 Bhayangkara ini, Polri semakin prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (presisi).

"Sinergitas dan kemitraan yang selama ini terjalin antara TNI dan Polri dengan Pemkab Mahakam Ulu serta seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dengan baik. Salah satunya kita buktikan dengan keseriusan seluruh elemen di Mahakam Ulu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mahulu," katanya.

Bupati menambahkan, berkat sinergitas dan upaya yang telah dilakukan bersama, telah menunjukkan penurunan kasus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved