Breaking News:

Polemik SMAN 10 Samarinda

Orangtua Siswa SMAN 10 Samarinda Mengeluhkan Jauhnya Jarak Sekolah Jika Pindah ke Kampus B

Mereka menuntut pemerintah agar tidak memindahkan SMAN 10 Samarinda di Kampus A Jl HAM Rifaddin ke Kampus B Jalan Perjuangan.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Orangtua murid audiensi dengan Disdikbud Kaltim di ruang rapat lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/6/2021). Audiensi ini bertujuan untuk mencari solusi jitu polemik SMAN 10 Samarinda dengan Yayasan Melati. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puluhan Orangtua Siswa SMAN 10 Samarinda demo di depan kantor Gubernur Kalimantan Timur, Senin (28/6/2021).

Mereka menuntut pemerintah agar tidak memindahkan SMAN 10 Samarinda di Kampus A Jl HAM Rifaddin ke Kampus B Jalan Perjuangan.

Selain memiliki nilai historis di kawasan Loa Janan Ilir maupun Samarinda Seberang, orangtua memiliki alasan lain agar sekolah tersebut tetap berada di Kampus A.

Supangat salah satu orangtua mengatakan bahwa nantinya masyarakat sekitar Kampus A akan kesulitan mencari sekolah negeri ke depannya.

Sebab hanya SMAN 4 dan 7 saja yang ada di kawasan Samarinda Seberang.

Baca juga: Demo Orangtua Murid SMAN 10 Samarinda, Disdikbud Tetap Kekeuh Tunggu Arahan Gubernur Kaltim

Nanti masyarakat sekitar alan HAM Rifaddin yang ingin masuk ke sekolah negeri melalui sistem zonasi otomatis akan kalah jika masuk ke SMAN 4 dan 7. Sebab jarak antar kedua sekolah tersebut cukup jauh.

"Masyarakat di sekitar itu mau menyekolahkan anak akan kesulitan karena jauh dari SMA 4, dan 7 maka sistem zonasi jelas masyarakat di sekitar tidak terangkut di SMA 4 dan 7 maka orangtua tidak setuju," ucapnya.

Bahkan ia khawatir kepada anak-anak murid jika sekolah tersebut benar-benar dipindahkan.

Pasalnya jarak dari kawasan Kampus A menuju kampus B itu berjarak cukup jauh.

Sehingga murid yang tinggal di kawasan Loa Janan Ilir harus berangkat lebih awal.

Baca juga: Puluhan Orangtua Murid Menuntut SMAN 10 Samarinda tak Dipindahkan, Ini Alasannya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved