Breaking News:

Rektor Uniba Isradi Zainal Beri Apresiasi, BEM Se-Kalimantan Peduli terhadap IKN Baru di Kaltim

Gubernur Kaltim Dr. Isran Noor dan Rektor Uniba Dr. Isradi zainal menghadiri Pembukaan Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) X yang dihadiri

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO
Rektor Uniba Isradi Zainal dan Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Pembukaan Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) X yang dihadiri oleh BEM se-Kalimantan, Senin (28/6/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim Dr. Isran Noor dan Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal menghadiri pembukaan Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) X yang dihadiri oleh BEM se-Kalimantan, Senin (28/6/2021) hari ini.

Bertajuk "Kesiapan Pemerintah dalam Menjawab Tantangan Pemindahan Ibu Kota Negara di Provinsi Kalimantan Timur", kegiatan berlangsung di gedung KNPI Kota Balikpapan, 28 Juni 2021-3 Juli 2021.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Isran Noor tersebut juga dihadiri perwakilan pangdam, kapolda, wali kota, bupati, rektor, dan tokoh pemuda.

Baca juga: Rektor Uniba Isradi Zainal dan Korps Relawan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Gunung Bugis

Dalam kegiatan itu, Rektor Uniba Isradi Zainal yang hadir memenuhi undangan pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BEM.

Salah satu kegiatannya adalah seminar terkait ibu kota negara baru di Sepaku dan Samboja, Kaltim.

Isradi Zainal juga menyampaikan dukungan perguruan tinggi se-Indonesia terhadap pemindahan IKN ke Sepaku dan Samboja kepada gubernur Kaltim.

Dalam laporannya, Isradi zainal yang saat ini menjabat sebagai sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) dan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kaltim menyampaikan, sejumlah kegiatan telah dilakukan oleh FDTI.

Di antaranya, dukungan terhadap IKN dan masukan terkait konsep blue city untuk IKN dalam rangka mewujudkan Kaltim sebagai poros Maritim Dunia dan semakin mengukuhkan Indonesia sebagai Benua Maritim.

Selain itu, Isradi Juga menyampaikan kegiatan webinar yang telah dilakukan Uniba bersama dengan ITS dan ITK bulan lalu terkait IKN.

Selanjutnya, tambahnya, Uniba akan melaksanakan webinar pada tanggal 6 Juli 2021 pukul 09.00 WIB yang akan dihadiri oleh Rektor IPB Prof Satria yang juga ketua Forum Rektor, Rektor UGM Prof Panut yang Juga koordinator Forum Rektor PII, Rektor Unmul Prof Masjaya, Rektor Uniba Dr. Isradi yang juga Sekretaris Forum Rektor PII, Bupati Penajam Utara Gafur Mas'ud, Pembina Yayasan DWK Uniba Dr. Rendy Susiswo.

Baca juga: Rektor Uniba Ajak FDTI, PII, LAMTEK dan Forum Rektor Doakan Palestina

Pada kesempatan tersebut, Isradi Zainal pun mengundang Gubernur Kaltim  Isran Noor selaku keynote speaker dan memberi sambutan.

Konsep IKN sebelumnya berbasis smart green, forest, sustainable city dilengkapi oleh FDTI dengan konsep Blue city.

Konsep itu pun telah disampaikan kepada Menteri PUPR Dr. Basuki dan mendapatkan apresiasi.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved