Breaking News:

Buah Sawo

Selain Bisa Mengatasi Masalah Pencernaan Berikut 6 Manfaat Buah Sawo Jarang Orang Ketahui

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah sawo ternyata bisa digunakan sebagai obat alami yang mampu mengatasi masalah pencernaan.

Editor: Ikbal Nurkarim
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
BUAH SAWO - Pohon sawo yang tumbuh di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur sudah berbuah. Buah Sawo kaya akan Vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas kita. Selain bisa mengatasi masalah pencernaan berikut 6 manfaat buah sawo jarang orang ketahui. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sudah menjadi rahasia umum jika buah sawo dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah yang cukup mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun swalayan ini dipercaya bisa mengatasi masalah pencernaan.

Buah tropis yang memiliki ciri khas berupa rasanya yang sangat manis ini juga akan sangat nikmat untuk dikonsumsi.

Dibalik rasanya yang enak, pakar kesehatan menyebutkan jika buah sawo ternyata bisa digunakan sebagai obat alami yang mampu mengatasi masalah pencernaan.

Baca juga: Tak Perlu Banyak, Konsumsi Satu Buah Sawo per Hari Memiliki Manfaat Kesehatan untuk Tubuh

Dilansir dari doktersehat.com, pakar kesehatan menyebutkan jika sawo adalah buah yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi.

Kita bisa menemukan vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein nabati, kalori, karbohidrat, zat besi, dan juga flavonoid yang akan sangat baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Selain itu, ada satu nutrisi baik pada buah sawo yang akan membantu saluran pencernaan kita, yakni senyawa tanin yang disebut sebagai polifenol alami.

Polifenol alami ini memiliki kemampuan menetralisir asam dan juga mengendapkan protein pada saluran pencernaan sehingga bisa meredakan masalah pencernaan.

Senyawa tanin ini juga mampu melawan berbagai parasit, virus, bakteri, dan juga peradangan yang akan membantu kita mengatasi masalah sakit perut.

Selain itu, sawo ternyata juga termasuk buah yang kaya akan serat sehingga kita pun akan membantu saluran pencernaan tetap lancar dan mencegah masalah sembelit.

Baca juga: Kaya Akan Manfaat, Ternyata Buah Sawo Bisa Diolah Menjadi Puding yang Lezat

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved