Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Walikota Samarinda Andi Harun Memohon Maaf ke Warga dalam Penanganan Covid-19

Walikota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
PANDEMI CORONA - Walikota Samarinda, Andi Harun menyampaikan permintaan maaf terkait penanganan Covid 19 di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, terkait penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh pemerintah kota.

Permintaan maaf Walikota Andi Harun tersebut disampaikan pada konferensi pers Satgas Covid-19 Kota Samarinda pada Senin (26/7/2021), tentang penetapan PPKM level 4 di Kota Samarinda.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Kota Samarinda. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan dan kekhilafan dari jajaran pemerintah Kota Samarinda selama penanganan Covid-19 di kota ini," ucap Andi Harun pada kesempatan tersebut.

Permohonan maaf tersebut disampaikan oleh sang walikota, juga terkait upaya yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda untuk menahan kota Samarinda agar tidak termasuk dalam PPKM level 4.

Baca juga: Samarinda Terapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 dengan Beberapa Pelonggaran

"Kita berhasil lolos di perpanjangan PPKM tahap pertama, namun rupanya pada tahap yang kedua ini, kebijakan nasional saya yakin dalam rangka agar semua daerah bisa meningkatkan intensitas penanganan Covid-19," lanjut Andi Harun menambahkan.

Ia mengemukakan bahwa seluruh jajaran pemerintah Kota Samarinda dari tingkat lurah, camat hingga walikota telah berusaha semaksimal mungkin.

Dalam hal ini untuk menangani Covid-19 di Kota Samarinda dengan berbagai upaya.

Penerapan PPKM level 4 di kota Samarinda sendiri mulai berlaku sejak hari ini, Senin (26/7/2021) hingga 2 Agustus mendatang.

Baca juga: Mendagri Terbitkan Instruksi tentang Daerah yang Menjalani PPKM Level 4, Samarinda Termasuk

Kendati menerapkan PPKM level 4, dalam pelaksanaannya telah ada beberapa pelonggaran sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Termasuk diizinkannya kembali cafe, restoran dan tempat makan untuk melayani pelanggan makan di tempat namun dengan batas waktu maksimal 20 menit.

Walikota Samarinda, Andi Harun Senin (26/7/2021).
Walikota Samarinda, Andi Harun Senin (26/7/2021). (TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved