Breaking News:

Berita Paser Terkini

Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 35 Pelajar di Paser Ikut Pembukaan Diklat Paskibraka

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, membu

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Paser, Yusuf Sumako membuka Diklat Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berlangsung di Hotel Kyrad Sadurengas, Senin (2/8/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, membuka diklat pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Kyrad Sadurengas, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (2/8/2021).

Kepala Disporapar Paser, Yusuf Sumako mengatakan, diklat Paskibraka ini merupakan salah satu kegiatan reguler yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

"Bertujuan sebagai sarana untuk pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Momentum pada perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang, masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan menunjukkan tingkat penularan yang mengkhawatirkan.

Baca juga: Tumbuh dan Besar di Malaysia, Baltasar Akui Bangga Lolos Seleksi Paskibraka Nunukan

Untuk itu, Ysuf mengimbau kepada semua pihak, agar setiap penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak orang tetap mematuhi Protokol Kesehatah (Prokes) yang ada.

"Harapan kami, semua pihak dapat mematuhi Prokes dengan 5M, di antaranya, selalu Memakai masker, rajin Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas jika bukan untuk hal yang mendesak," imbuhnya.

Menurutnya, anggota Paskibraka merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang selalu terus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, serta, kokoh kepribadiannya dan dapat dikembangkan, memiliki jiwa kepemimpinan, semangat kerja keras dan memiliki nilai kepeloporan.

Dengan harapan, pemuda-pemudi Kabupaten Paser yang mampu tampil dan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan daerah dan bangsa nantinya.

"Karena para pemuda-pemudi yang cerdas, cakap, terampil, berbudi pekerti yang baik, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat jasmani dan rohaninya, rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat," ujar Yusuf.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved