Breaking News:

Memiliki Potensi Besar, Airlangga Sebut Buah Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Buah merupakan salah satu subsektor pertanian yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Editor: Diah Anggraeni
ekon.go.id
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto memandang buah sebagai salah satu subsektor pertanian yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Buah merupakan salah satu subsektor pertanian yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto

Untuk meningkatkan devisa negara melalui ekspor buah, Gelar Buah Nasional (GBN) pun diinisiasi.

Beragam hal mengenai kebaikan buah dikampanyekan melalui GBN setiap tahunnya.

Gelaran ini menjadi bukti kehadiran dan keberpihakan pemerintah terhadap petani buah nusantara.

Baca juga: Sejalan dengan Kebijakan Relokasi Pabrik, Airlangga Yakin Tren Investasi dari Jepang Akan Menggeliat

Gelaran GBN tahun ini merupakan gelaran ke-6 dengan mengambil tema "Gerakan Konsumsi Untuk Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara" dan telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, Senin (9/8/2021).

Rangkaian gelaran kampanye kebaikan buah dilanjutkan dengan pembagian bingkisan buah, Selasa (10/8/2021), kepada para tenaga kesehatan di beberapa rumah Sakit, pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman, dan peserta vaksin.

Sampai hari ini telah terkumpul 6.000 paket buah mulai dari kementerian, perbankan, BUMN, pelaku usaha buah, e-commerce, dan komunitas.

"Sangat melegakan ketika mendapat laporan bahwa saat ini Covid-19 di Rumah Sakit Persahabatan sudah turun menjadi 40 persen. Ini sesuai dengan tujuan Pemerintah ketika mengambil kebijakan-kebijakan PPKM untuk mengurangi mobilitas dan memutus mata rantai Covid-19. Kami kemarin merayakan GBN yang ke- 6 dan membagikan 6.000 paket buah. Selain di Rumah Sakit Persahabatan, paket buah juga dibagikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Rumah Sakit Islam dan Rumah Sakit Cempaka Putih. Diharapkan buah dapat mendorong imunitas," kata Menko Airlangga ketika melakukan pemberian bingkisan buah di Rumah Sakit Persahabatan.

Demi memperluas dampak kebaikan ini, pemerintah juga merangkul para driver ojek online untuk ikut menyalurkan 100 bingkisan buah kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Agustus, Vaksin Covid 19 Tiba di Indonesia, Airlangga Hartarto Bakal Sebar ke Wilayah PPKM Level 4

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved