Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Sambut Hari Kemerdekaan, PSI Kaltim Bagikan Rice Box ke Warga Isoman di Samarinda Selama Enam Hari

DPW Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaltim membagikan ratusan rice box kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri atau Isoman di Samarin

TRIBUNKALTIM.CO/DPW PSI KALTIM
Selama enam hari mulai tanggal 12 sampai 18 Agustus 2021 DPW PSI Kaltim membagikan bantuan rice box kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Kegiatan ini sekaligus meriahkan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. TRIBUNKALTIM.CO/DPW PSI KALTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPW Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaltim membagikan ratusan rice box kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri atau Isoman di Samarinda.

Pembagian makanan siap saji ini diberikan selama tujuh hari berturut-turut sejak tanggal 12 sampai 18 Agustus 2021.

Ketua DPW PSI Kaltim Novita Rosalina, Senin (16/8/2021) menjelaskan, meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim harus dibarengi dengan meningkatnya masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Hal tersebut membuat seluruh kader bergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isoman.

Salah satunya pemberian rice box. Menurutnya, bantuan tersebut adalah salah satu cara menekan penularan virus tersebut.

Baca juga: Dampak Vaksinasi Massal, PSI Kaltim Sarankan Pemerintah Daerah Perketat Mobilisasi Massa

“Kita berharap dengan bantuan makanan, baik dari PSI berupa rice box, maupun dari kelompok masyarakat lainnya, membuat warga yang isolasi mandiri bisa tenang di rumah,” kata Novita Rosalina dikutip dari siaran pers DPW PSI Kaltim.

Agar tepat sasaran, PSI Kaltim menggandeng Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan hingga RT. Pembagian juga dikoordinir oleh Satgas tersebut agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan dan RT sangat mengetahui kondisi warganya yang Isoman. Jadi bantuan makanan ini langsung diberikan kepada warga yang Isoman tersebut,” kata Novita.

Ia enyebutkan, ada 7 titik pembagian rice box yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Samarinda. Penentuan titik ini berdasarkan pantauan dari Direktorat Aksi Sosial dan Kebencanaan DPW PSI Kaltim.

“Setelah titik pembagian ditentukan, kemudian kami koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat untuk melaksanakan pembagiannya,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved