Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

DMI Kukar Salurkan Paket Bantuan, Khusus untuk Jemaah Terdampak Covid-19

Untuk membantu jemaah yang terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan masjid wilayah Kutai Kartanegara, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar menyalurka

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah saat didaulat melepas penyaluran paket bantuan bagi jamaah terdampak Covid-19 dari DMI Kukar, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk membantu jemaah yang terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan masjid wilayah Kutai Kartanegara, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar menyalurkan bantuan paket DMI Peduli.

Pelepasan dan pemberian paket DMI Peduli Warga Terdampak Covid-19 dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yang diserahkan kepada Camat Tenggarong Boma Arpan Pratama dan perwakilan dari Muara Badak di Sekretariat LPTQ Kukar, Jalan Jelawat Timbau Tenggarong, Rabu (18/8/2021).

"Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah mengapresiasi kepada DMI Kukar yang telah memberi perhatian dan turut berperan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di lingkungan masjid. Kehadiran DMI Kukar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Baca juga: HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 710 Warga Binaan Lapas Tenggarong Dapat Remisi

Dikatakan Edi, DMI Kukar adalah mitra strategis pemerintah daerah.

Selain itu, DMI juga merupakan salah satu komponen penting di antara ormas-ormas Islam lainnya di Kukar.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum DMI Kukar H Bisyron mengatakan, bantuan dari DMI Kukar Peduli warga terdampak Covid-19 berupa paket bahan kebutuhan pangan pokok sebanyak 380 paket.

Disalurkan untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang. Loa Kulu, Loa Janan dan Muara Badak.

Baca juga: Kebijakan Dipahami dan Dijalankan Terarah dan Sinergi, Wabup Sebut Penting Dibahas Bersama DPRD

Turut hadir dalam acara pelepasan pemberian paket DMI tersebut yakni Sekretaris Daerah Kukar H. Sunggono, Kepala Kemenag Kukar H Muhktar, serta pengurus DMI Kukar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved