Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pramuka Kukar Jadi Relawan Penanganan Covid-19, Terima Bantuan APD dari Kwarda Kaltim

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Ketua Kwarda Kaltim HM Hatta Zainal saat memberikan bantuan APD kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara yang ikut jadi relawan penanganan Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Timur (Kaltim).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Kwarda Kaltim HM Hatta Zainal kepada Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar Ismed didampingi Sekretaris Kwarcab Aji Ali Husni dan Wakil Ketua Siaga Bencana Pengabdian Masyarakat Aspianur Sandi di Posko Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Pramuka Peduli Kukar, Jalan Awang Sabran Tenggarong, pekan lalu.

Baca juga: Kukar Serius Kembangkan Sektor Pertanian, Edi: Perusahaan Siap Beli Jagung Petani

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan APD dari Kwarcab Kukar kepada perwakilan dari unit Pramuka Peduli Kecamatan Loa Janan dan Muara Badak.

Ismed mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan.

Menurutnya, bantuan APD tersebut sebagai kelengkapan Pramuka Peduli Kwarran dalam wilayah Kukar, yang ikut dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"APD yang diterima ini akan kami pergunakan untuk kakak-kakak dan adik-adik yang turun ke lapangan menjadi relawan membantu para tim medis," ucapnya.

Dikatakannya, Kukar sekarang sedang menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Di mana jumlah terkonfirmasi positif per 9 Agustus 2021 sebanyak 21.635 orang, sedangkan masih dirawat di rumah sakit dan isoman sebanyak 1.535.

Baca juga: Kukar Upayakan Dongkrak Peringkat Indeks Inovasi Daerah, Asisten I: Atasi Masalah Data

Kemudian, lanjut Ismed, Kwarcab dan Pemkab Kukar bersama dengan Pramuka Peduli terjun langsung ke lapangan guna melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan harapan kasus Covid-19 cepat menurun dan hilang.

Sementara HM Hatta Zainal mengatakan, APD sebanyak 10 macam tersebut jumlahnya terbatas.

Namun, ia berharap apa yang diberikan bisa membantu dan memberikan semangat rekan-rekan yang ke lapangan.

Ia menambahkan, Kwartir Nasional telah memberikan semangat melalui pemberian penghargaan dalam bentuk karya bakti kepada siapa saja anggota Pramuka dengan syarat harus 14 hari berturut-turut aktif dalam kegiatan membantu bencana, termasuk bencana yang sedang dialami Indonesia sekarang yaitu pandemi Covid-19.

Hatta pun mengajak untuk mengubah pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved