Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Berharap Kodim 0906 Raih Prestasi Terbaik Binter

Kodim 0906 Tenggarong Kutai Kartanegara (Kkr) menerima kunjungan Ketua tim Penilai Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI AD Tingkat Pusat 2021, Kolonel I

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Rangkaian penilaian lomba Binter Satuan Komando Kewilayahan tingkat pusat di wilayah Kodim 0906 Tenggarong Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kodim 0906 Tenggarong Kutai Kartanegara (Kkr) menerima kunjungan Ketua tim Penilai Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI AD Tingkat Pusat 2021, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di Makodim 0906 di Tenggarong, Senin (30/8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lomba Binter Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) tingkat pusat, bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI AD Bidang Binter.

Baca juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Pelajar, Bupati: Ayo Ikut Divaksin!

Rombongan disambut oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Dandim 0906/KKR Letkol Inf Charles Alling, Kapolres AKBP Arwin Amrih Wientama, Ketua DPRD Abdul Rasid, serta perwakilan Forkopimda lainnya dengan prosesi adat Kutai tempong tawar.

Penilaian lomba diawali dengan penanaman bibit pohon buah-buahan, kemudian dilanjutkan berbagai giat satuan kerja dan bentuk kreasi Kodim 0906 dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kukar.

Kemudian bergeser pada peninjauan vaksinasi masyarakat umum di Kodim 0906, mempresentasikan berbagai upaya Kodim 0906 dalam peranannya pada bidang pendidikan (perpustakaan), perikanan (ikan tawar), peternakan (ayam dan kambing), pertanian, perkebunan (sayur mayur/buah) serta kemandirian pangan di Demplot IFS Kodim 0906.

Bupati Edi Damansyah mengungkapkan karakteristik di wilayah Kabupaten Kukar ada tiga zona dengan berbagai sosial budaya masyarakatnya yang khas di masing-masing zona.

Lomba Binter itu, Edi menilainya ada beberapa sasaran, tapi sasaran akhirnya ialah memberikan kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Untuk itu saya berharap, Kodim 0906 di bawah kepemimpinan Pak Charles Alling mampu meraih prestasi yang terbaik dalam lomba Binter tahun ini," harapnya.

Baca juga: Gedung GPIB Haleluya Tenggarong Seberang Diresmikan, Bupati: Tumbuh dan Kuatkan Ekonomi Umat

Sementara itu, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan, kegiatan lomba Binter ini memang sudah menjadi program TNI AD.

Semua Kodim punya kesempatan yang sama untuk mengikuti lomba Binter.

Pada Korem 091/ASN, ada 8 Kodim yang mengikuti. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved