Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lantik 217 Pejabat Administrasi dan Pengawas, Bupati: Kerja Sungguh-sungguh dan Ikhlas

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah 217 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar secara

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah 217 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah 217 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar secara langsung dan virtual di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (6/9/2021).

Bupati mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang harus dilakukan pada suatu organisasi.

"Tak usah berlebihan, tak usah menduga macam-macam. Saya bersama wakil bupati bersepakat ingin menata birokrasi dan manajemen ASN (aparatur sipil negara) sesuai koridor aturan main," ujarnya usai pengambilan sumpah.

Baca juga: Tingkatkan Hasil Tangkapan Ikan, Wabup Serahkan Bantuan untuk Nelayan Liang Ulu

Ia berharap rotasi, mutasi ataupun promosi ini dapat menumbuhkan semangat kompetisi di lingkungan Pemkab Kukar.

"Jangan dikait-kaitkan dengan aspek lain, apalagi dikaitkan dengan pilkada, karena pilkada sudah selesai dan ini waktunya untuk membangun," tegasnya.

Edi kemudian mengajak jajaran Pemkab Kukar menata distribusi ASN karena personel pejabat struktural maupun fungsional di kecamatan maupun kelurahan masih sangat kurang.

"Jangan ada pemikiran bahwa bila ditempatkan di kecamatan dan kelurahan itu berarti dibuang," ungkapnya.

Pendistribusian itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan ASN di suatu wilayah saja.

Hal ini merupakan bagian dari penataan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik bagi masyarakat.

Edi juga meminta kepada ASN yang telah dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, melakukan perubahan di unit kerja masing-masing ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Lapangan Sepak Bola Jadi Kebun Tomat, Bupati dan Tim Penilai Binter Turut Panen di Tanjung Batu

Selain itu, menurut Edi, pejabat administrator dan fungsional harus betul-betul paham dengan visi-misi Kukar Idaman untuk membangun fondasi yang kokoh karena mimpi kedepanya akan menjadikan Kukar yang inovatif, berdaya saing dan mandiri.

"Pahami konsepnya karena sudah dibuat sesimpel mungkin dan sudah ditetapkan dalam RPJMD " tegasnya.

Ia jberharap bagi ASN yang melakukan pelayanan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karena seorang ASN merupakan pelayan masyarakat.

Turut hadir pada acara itu Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Ahmad Taufik Hidayat, Plt Asisten II Wiyono, dan Plt Asisten III Sukotjo. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved