Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wagub Serahkan Santunan bagi 20 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 berupa uang tunai

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wagub Hadi Mulyadi menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 di Kukar, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 2 juta di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (2/9/2021).

"Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kaltim kepada semua anak yatim piatu di Kaltim, termasuk di Kabupaten Kutai Kartanegara," kata Hadi Mulaydi.

Baca juga: Wabup Apresiasi Inisiatif Stakeholder Kembang Janggut, Kolaborasi Perbaiki Jalan Rusak di Hambau

Ia berpesan kepada semua anak yatim dan piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 agar bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Ingatlah wahai anak-anakku, kehilangan orangtua bukan berarti kehilangan segalanya. Justru ada hikmah besar yang dipersiapkan Allah SWT dalam mewujudkan harapan orangtua kalian. Jadilah orang yang tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang kuat, bermanfaat, berkah bagi kehidupan pada masa mendatang," pesan Hadi Mulyadi.

Ditambahkan Hadi, Pemprov Kaltim juga telah menyiapkan peraturan terkait bantuan pendidikan bagi anak yatim piatu untuk menjamin biaya pendidikan minimal tingkat SMA dan perguruan tinggi melalui Beasiswa Kaltim.

"Saya juga mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Kukar yang juga menyiapkan regulasi bantuan bagi kelangsungan masa depan anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 dengan menjamin biaya pendidikan hingga perguruan tinggi," ujarnya.

Baca juga: Lantik 217 Pejabat Administrasi dan Pengawas, Bupati: Kerja Sungguh-sungguh dan Ikhlas

Semenentara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kukar H Sunggono mengucapkan terima kasih atas segala perhatian serta bantuan yang diberikan oleh gubernur beserta jajaran provinsi Kaltim, termasuk bantuan berupa santunan anak yatim piatu. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved