Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar dan BSrE BSSN Jalin Kerja Sama, Terapkan Sistem Elektronik dalam Administrasi

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) meneken perjanjian

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekda Kukar Sunggono melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik di lingkungan Pemkab Kukar secara virtual, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) meneken perjanjian kerja sama terkait pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik di lingkungan Pemkab Kukar.

Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual di ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Kamis (2/9/2021).

Dalam Perjanjian kerjasama dengan nomor: B 1593/ORG/KRB/074/09/2021 dan nomor PERJ.111/BSSN/BS.KH.02.01/09/2021 tersebut, bertindak mewakili Pemkab Kukar Sekda Kukar H Sunggono yang disebut sebagai pihak ke satu, sementara pihak kedua diwakili oleh Kepala BSrE BSSN Rinaldy.

Baca juga: PLN Peduli Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 560 Juta, Wabup Resmikan Fasilitas Wisata Pantai Ambalat 

Tujuan perjanjian kerja sama tersebut guna terwujudnya penerapan sistem elektronik yang aman di lingkungan Pemkab Kukar dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dengan maksud sebagai acuan bagi para pihak dalam melaksanakan kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik di lingkungan Pemkab Kukar.

Perjanjian kerja sama tersebut berlaku untuk jangka waktu empat tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diperbarui sesuai kesepakatan bersama.

Sementara itu, Sekda Kukar H Sunggono saat dikonfirmasi usai melaksanakan perjanjian kerjasama tersebut berharap ke depannya seluruh pelayanan administrasi di lingkungan Pemkab Kukar, khususnya berkaitan dengan dokumen administrasi bisa lebih cepat proses pelaksanaannya.

"Mudah-mudahan pelayanan administrasi khususnya penandatanganan dokumen-dokumen berkenaan dengan kegiatan administrasi bisa lebih cepat," ucap H Sunggono.

Menurutnya, ke depan sesuatu yang berkaitan dengan dokumen administrasi pemerintahan yang memerlukan penandatanganan dan disposisi oleh dirinya bisa dilakukan di mana saja.

"Karena di mana pun nanti saya bisa tanda tangan elektronik itu nanti, tidak harus menunggu di kantor namun di manapun sepanjang saya menerima dokumen itu baik email dimanapun bisa langsung saya tanda tangani," ungkap H Sunggono.

Baca juga: Perkuat Aksi Pencegahan Korupsi, Wabup Kukar Ikuti Launching Monitoring Centre for Prevention

Turut hadir mendampingi Sekda Kukar pada kegiatan tersebut Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah dan Kabag Organisasi Setkab Kukar Suhada. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved