Breaking News:

KPC Bantu Mobil Operasional BUMDes Sangatta Utara

Komitmen PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam program Desa Mandiri kembali dibuktikan dengan terealisasinya bantuan mobil operasional kepada Badan Usaha M

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
Komitmen PT Kaltim Prima Coal dalam program Desa Mandiri kembali dibuktikan dengan terealisasinya bantuan mobil operasional. Penyerahan mobil bak terbuka dilakukan oleh Acting GM ESD KPC, Louise G Pessireron kepada Direktur BUMDes Sangatta Utara Achmad Rifandi di BUMDes Mart Sangatta Utara, poros Sangatta-Bontang, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Komitmen PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam program Desa Mandiri kembali dibuktikan dengan terealisasinya bantuan mobil operasional kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sangatta Utara Sejahtera, Senin (13/9/2021). 

Penyerahan mobil operasional jenis pickup L300 itu disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Timur Drs H. Ardiansyah Sulaiman M.Si.

KPC menyerahkan mobil bak terbuka itu kepada Direktur BUMDes Sangatta Utara, Achmad Rifandi yang diserahkan oleh Acting GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) Louise G. Pessireron di BUMDes Mart Sangatta Utara, Jalan A. Muis, Poros Sangatta-Bontang, Senin (13/9/2021).

Baca juga: KPC Sumbang 150 Tabung Oksigen dan 80 Regulator kepada Pemkab Kutai Timur

Rifandi dalam sambutannya mengatakan, dukungan operasional mobil dari KPC sangat membantu kinerja BUMDes.

Pasalnya, ada dua unit yakni toko sembako dan toko bangunan yang selama ini membutuhkan mobil pikap untuk pengantaran barang di wilayah Kota Sangatta.

"Dengan adanya bantuan mobil ini, kinerja unit usaha kami nantinya akan lebih berkembang," ujar Rifandi.

Rifandi menambahkan, BUMDes Sangatta Utara Sejahtera yang dipimpinnya, selama ini mendapatkan job sebagai distributor Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.

Mereka mendapatkan alokasi 1200 paket setiap periode, sehingga bantuan mobil dari KPC akan lebih memaksimalkan peran mereka sebagai distributor.

Ke depan, mereka akan menggunakan beras produksi lokal dari petani Kaubun untuk BPNT dan untuk distribusi ke Indomart Sangatta.

Baca juga: Dukung Desa Mandiri di Kutim, KPC Bantu Sarana Olahraga dan Air Bersih

Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman M.Si menyampaikan apresiasi kepada KPC atas dukungannya memajukan BUMDes Sangatta Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved