Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Oknum Dosen Lakukan Pelecehan terhadap Anak SMP, Wabup PPU: Pukulan Telak bagi Dunia Pendidikan

Wakil Bupati (Wabup) Hamdam mengatakan, perbuatan pelecehan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oknum dosen salah satu perguruan tinggi swasta

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Wakil Bupati PPU Hamdam. Ia mengatakan, perbuatan pelecehan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oknum dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Balikpapan adalah pukulan telak bagi dunia pendidikan. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUKALTIM.CO, PENAJAM - Wakil Bupati (Wabup) Penajam Paser Utara Hamdam mengatakan, perbuatan pelecehan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oknum dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Balikpapan adalah pukulan telak bagi dunia pendidikan.

"Ini betul-betul pukulan telak bagi dunia pendidikan. Karena ternyata pelakunya adalah salah satu tenaga pendidik salah satu universitas ternama di Balikpapan, sehingga kita ini harus betul-betul melakukan instrospeksi diri secara menyeluruh," kata Wabup PPU Hamdam, Selasa (14/9/2021).

Atas kasus ini, kata Hamdam, pemerintah daerah harus lebih tegas dalam melakukan segala upaya melalui kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak.

"Walaupun ini adalah cobaan. Tapi saya pikir tetap harus ada upaya maksimal kepada kita untuk terus memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada keamananan perempuan dan anak," ujarnya.

Dia berharap terhadap pelaku untuk diberikan ganjaran yang sepantasnya dan diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

Baca juga: Saipul Jamil dan Pelecehan di KPI jadi Sorotan Mata Najwa Pekan Ini, Live Trans7

Baca juga: Diiming-imingi Main Game Online, Lima Bocah di Sungai Kunjang Samarinda Jadi Korban Pelecehan

Baca juga: Saipul Jamil Kembali ke Dunia Hiburan, Kritik Najwa Shihab: Orang Bisa Nggak Malu Lakukan Pelecehan

"Kita berharap proses ini harus betul-betul ditegakan dan diberikan pelajaran sepantasnya kepada pelaku. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk berpikir lebih jauh sebelum melakukan hal hal yang seperti itu," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum dosen perguruan tinggi swasta di Kota Balikpapan berinisial AL (44) tega melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur usia 14 tahun dan masih duduk di kelas dua SMP yang merupakan warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

"Kami berhasil tangani perbuatan yang melanggar hukum perbuatan tindak pidana yaitu perbuatan yang melanggar pasal persetubuhan terhadap anak di bawah umur dan pasal membawa lari anak tanpa izin dari orang tuanya yang sah," ujar Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan melalu Kasat Reskrim Polres PPU Iptu Dian Kusnawan, Senin (13/9/2021).

Dian mengatakan, tersangka merupakan salah satu dosen perguruan tinggi swasta di Kota Balikpapan.

"Informasi keterangan dari tersangka beliau membenarkan bahwa ada mengajar sebagai dosen di salah satu universitas di Balikpapan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved