Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Mutasi Kembali Berlanjut, 9 Pejabat Tinggi Pratama Tempati Posisi Baru

Perpindahan jabatan atau mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali dilakukan.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di bundaran taman Central Business Distric Tenggarong, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Perpindahan jabatan atau mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali dilakukan.

Kali ini ada 9 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik dan diambil sumpah atau janji oleh Bupati Kukar Edi Damansyah untuk menempati jabatan baru di bundaran taman Central Business Distric (CBD) Tenggarong, Senin (13/9/2021) sore.

Baca juga: Majelis Aswaja Bagikan Paket Sembako, Bantu Warga Kota Bangun dan Sangasanga yang Terdampak Covid-19

Mereka adalah Mohamad Yamin sebagai staf ahli bidang hukum dan HAM, Dadang S. Supriyatman sebagai staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan daerah, Didi Ramyadi selaku kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Ahyani sebagai kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Wicaksono Subagio menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya adalah Bahtramsyah menempati jabatan kepala Dinas Ketahanan Pangan, Davip Haryanto sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian, Ahmad Hardi Dwi Putro selaku kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, serta Hamli sebagai kepala Dinas Sosial.

Dalam arahannya Bupati Edi Damansyah mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi merupakan salah satu wujud dari keseriusan pemerintah untuk mengawal visi dan misi Kukar Idaman dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

"Hal ini dilakukan karena saya sebagai bupati Kukar dan Rendi Solihin sebagai kepala daerah terpilih harus menepati janji kepada masyarakat Kukar, dan ini merupakan salah satu cara dalam upaya perwujudan dan pencapaian target kinerja," ujarnya.

Baca juga: Cari Akar Persoalan Penyebab Banjir di Samboja, Wabup Turun Langsung Lakukan Investigasi

Menurut Edi, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini telah melakukan assesment dan uji kopentensi untuk duduk sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama.

Ia juga mengatakan untuk setiap jabatan pimpinan tinggi telah ditetapkan syarat kopetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejek jabatan dan integritas serta beberapa persyaratan yang memenuhi kebutuhan jabatan tersebut.

Edi juga berharap, semua aparatur sipil negara (ASN) terutama pejabat pimpinan tinggi pratama dapat mengambil peran utama baik dalam pelaksanaan tupoksi maupun memunculkan kreativitas dan inovasi di lingkup kerjanya.

Ke depan, Pemkab Kukar akan secara khusus mencermati pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Permenpan Nomor 8 Tahun 2021 tentang Menajemen Kinerja PNS agar pencapaian target kinerja PNS di Kukar bisa sesuai terhadap pelaksanaan visi dan misi Kukar Idaman.

"Untuk memenuhi target dan pencapaian tersebut, saya meminta kepada sekda untuk menilai secara langsung dan saya juga akan langsung menilai kinerja PNS terutama pejabat pimpinan tinggi pratama," ujarnya.

Baca juga: Lantik 46 Pejabat Administrator dan Pengawas Kecamatan Samboja, Bupati: Mutasi Itu Bukan Dibuang

Menurut Edi, ia akan terus mengevaluasi kinerja para ASN agar kualitas dan mutu ASN di Kukar dapat lebih baik untuk mencapai impian dan perwujudan janji kepala daerah terpilih dibutuhkan ASN yang profesional, disiplin dan memiliki nuansa kebatinan yang baik agar bisa bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja profesional.

"Bekerjalah dengan baik, penuh dengan integritas, loyalitas dan profesional terhadap tupoksi, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta bangkitkan nuansa kebatinan sehingga apa yang dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT," ungkapnya mengakhiri. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved