Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Dibuka Lebih Cepat, Taman Baru Tepian Samarinda Mulai Dikunjungi Warga

Taman Tepian baru yang berada di samping flyover Jembatan Mahakam kembar, jalan Untung Suropati, kecamatan Sungai Kunjang telah dibuka

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF
Suasana sore hari di taman tepian baru samping Flyover jembatan Mahakam kembar Samarinda.TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Taman Tepian baru yang berada di samping flyover Jembatan Mahakam kembar, jalan Untung Suropati, kecamatan Sungai Kunjang telah dibuka sejak 2 minggu yang lalu.

Diketahui taman yang memiliki luas sekitar 4 hektare ini, telah mulai dibangun sejak tahun 2020 lalu dan pengerjaan bulan Januari hingga Juli 2021.

Direncanakan sebelumnya taman tersebut akan dibuka pada bulan November 2021.

Namun pada akhirnya dibuka sejak awal September dan langsung direspon warga Samarinda, dengan berdatangan ke taman yang berada dalam pengelolaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, Nurrahmani mengatakan pihaknya membuka taman tersebut lebih awal karena ebelumnya telah melalui review dari BPK.

Baca juga: Puncak Baumbem Destinasi Wisata Baru di Samarinda, Bahagianya Foto di Spot Indah Atas Kota Tepian

Baca juga: Alat Berat tak Bisa Masuk, Warga Sidomulyo Samarinda Ilir Bersihkan Tanah Longsor

Baca juga: Kebakaran di RM H Ijay, Polsekta Samarinda Ulu Mulai Minta Keterangan Saksi

"Kami coba berkomunikasi dengan pihak BPK karena review telah selesai, apakah boleh kami buka dan BPK telah mengizinkan selama berkomunikasi dengan kontraktor," sebut Nurrahmani saat ditemui di kantornya, Kamis (16/9/2021).

"Masyarakat juga kan bertanya-tanya, kenapa ditutup terus, maka sudah lah kita buka saja, ini kesempatan kita juga untuk mendapatkan masukan dari masyarakat apa yang perlu kita tambahkan yang  masih kurang," ungkap Yama.

Yama juga mengemukakan, pihaknya telah merencanakan beberapa penambahan terutama air dan penerangan di taman tersebut.

"Termasuk kami juga mulai memikirkan untuk mendapatkan CSR bagi tempat sampahnya. Kita berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan untuk parkirnya, sembari berjalan kita buka," bebernya.

Pada sore hari, warga Kota Samarinda terlihat sudah mulai berkunjung ke taman tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga, hingga sekedar duduk di tepi taman yang berbatasan langsung dengan Sungai Mahakam tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved