Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Resmikan Ruang Data BPP Sekolaq Darat dan Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani

Sebagai refleksi nyata perhatian pemerintah terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) serta wujud kepedulian para anggota DPRD

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati FX Yapan kedua dari kanan didampingi wabup, ketua DPRD, sekda, para anggota DPRD, dan jajaran pemkab Kubar meresmikan ruang data dan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai refleksi nyata perhatian pemerintah terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) serta wujud kepedulian para anggota DPRD yang telah menjalankan amanahnya sebagai penyambung aspirasi masyarakat melalui pokok pikiran yang disampaikan, maka tersedialah ruang data dan informasi BPP Sekolaq Darat dan serah terima bantuan Dinas Pertanian kepada kelompok tani tahun 2021 serta launching sayembara logo PEDA KTNA XI tahun 2024 di Kubar, Rabu (22/9/2021).

Sebagaimana diketahui sebagian besar masyarakat Kubar menggantungkan hidupnya dari bercocok tanam.

Oleh karena itu, sudah selayaknya sektor pertanian menjadi prioritas utama pembangunan di Kubar.

Baca juga: Disepakati Fraksi-fraksi di DPRD Kutai Barat, APBD-P 2021 Ditetapkan Rp 2,94 Triliun

Turut hadir ketua DPRD, wakil bupati, anggota DPRD Provinsi Kaltim Ekti Imanuel, sekretaris kabupaten, Plt Asisten II, kepala Dinas Pertanian, perikanan, sekretaris BKAD dan camat Sekolaq Darat.

Lebih lanjut Bupati FX Yapan SH dalam sambutannya menyampaikan ada tiga agenda penting yang dilaksanakan.

"Hari ini kita meresmikan ruang data dan informasi di wilayah BPP Sekolaq Darat, tentu saja saya berharap dengan adanya ruangan tersebut menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan mendukung suksesnya kegiatan pertanian sebagaimana tugas dan fungsi BPP adalah merencanakan dan melaksanakan program-program penyuluhan dalam hal informasi, teknologi, sarana produksi, pembiayaan, pasar, peningkatan tenaga penyuluh dan kelembagaan serta kemitraan pelaku usaha, membuat percontohan dan model usaha tani sesuai dengan peraturan yang berlaku, misi dan tujuan penyuluhan pertanian," jelas bupati.

Untuk kegiatan yang sudah berjalan di wilayah BPP, yakni Demplot BPP di Kampung Sumber Bangun dan Kampung Sekolaq Darat menanam cabai dan jagung manis.

Pembinaan dan pendampingan 96 kelompok tani (poktan) di Kecamatan Sekolaq Darat.

Kemitraan penyediaan pupuk bersubsidi dengan Koperasi Bapentan dan pendampingan poktan dari instansi terkait lainnya.

Maka besar harapan, ke depannya BPP di wilayah Sekolaq Darat dapat lebih maju dan menjadi percontohan bagi Kecamatan lainnya.

Baca juga: TP PKK Sekolaq Darat Juara Festival Pangan Lokal

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved