Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pemkot Tarakan Ajukan Banding, Pemilik HGB Komplek THM Inginkan Dialog dengan Walikota

Kasus gugatan para pemilik sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) di Komplek THM masih terus bergulir.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Fery, perwakilan pemilik sertifikat HGB Komplek THM. Ia mengatakan, jika Pemkot Tarakan jika ingin mengajukan banding ke PTUN Samarinda, pihaknya menyilakan saja karena itu menjadi hak tergugat. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Kasus gugatan para pemilik sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) di Komplek THM masih terus bergulir.

Pasca dikabulkan, informasi terbaru Pemkot sebagai tergugat siap mengajukan banding.

Menyikapi hal ini, perwakilan pemilik sertifikat HGB Komplek Gusher, Fery mengungkapkan pendapatnya.

Pada dasarnya jika Pemkot Tarakan jika ingin mengajukan banding ke PTUN Samarinda, pihaknya menyilakan saja karena itu menjadi hak tergugat.

Namun mewakili para pemilik sertifikat HGB Komplek THM, pihaknya mengutarakan keinginannya untuk berdialog dengan pihak Pemkot Tarakan.

Baca juga: UPDATE Kasus Hak Guna Bangunan Komplek THM Tarakan, Pemkot Siap Ajukan Banding

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Bontang Belum Izinkan THM Dibuka

Baca juga: Disdagkop Tarakan Kirim Surat, Sebut Biaya Sewa Ruko Komplek THM Diatur Bagian Aset Pemkot

“Kami para tenant masih menunggu berdialog dengan Pak Wali. Mumpung masih ada waktu kami masih menunggu. Itu kalau mereka banding kan hak mereka,” beber Fery.

Ia menambahkan, sebagai warganya pihaknya inginkan ada dialog. karena juga sudah ada putusan dari PTUN Samarinda dan gugatan yang diajukan para pemilik sertifikat HGB Komplek THM telah dikabulkan majelis hakim.

“Kita sudahilah ini. Kita sudah punya gambaran bahwa hakim sudah memiliki pertimbangan yang cukup luar biasa untuk apa diteruskan. Fokus saja hadapi pandemic ini, ekonomi ini hancur ini untuk apa ribut lagi,” kata Fery.

Kembali ditanyakan apakah sejauh ini pihak pemilik HGB sudah pernah berkomunikasi dengan pihak Pemkot Tarakan untuk keinginan dialog tersebut.

Fery mengungkapkan pada dasarnya pihaknya menunggu panggilan atau undangan dari pihak Pemkot Tarakan dalam hal ini menunggu panggilan dari Walikota Tarakan, dr. Khairul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved